Kedatangan Presiden Jokowi di Jember Disambut Lagu “Saya Indonesia, Saya Pancasila” oleh 60 Ribu Siswa

Kamis, 10-08-2017 - 10:01 WIB Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat memimpin langsung persiapan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Pendapa Wahya Wibawa. (foto : istimewa / Jember TIMES) Bupati Jember dr Hj Faida MMR saat memimpin langsung persiapan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Pendapa Wahya Wibawa. (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES, JEMBER – Pemkab Jember terus mematangkan persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Jember pada puncak Grand Carnival Jember Minggu 13 Agustus. Salah satunya, Pemkab Jember akan menerjunkan 60 ribu siswa dari tingkat SD/MI hingga SMP/MTs untuk menyambut kedatangan presiden dengan lagu persembahan khusus berjudul “Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Rencana itu terungkap dalam paparan Bupati Jember dr Hj Faida MMR, dalam rapat persiapan penyambutan presiden di hadapan anggota Forkopimda Jember yang dihadiri oleh jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kodim 0824 Jember, serta kapolres Jember. “Sedikitnya ada 60 ribu pelajar mulai tingkat SD sampai SMP penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP,red) dari presiden yang dilangsungkan di stadion kelas internasional Jember Sport  Garden (JSG). Di sana nanti para pelajar akan menyanyikan Indonesia Raya. Juga akan menyanyikan lagu bernuansa perjuangan dan kemerdekaan berjudul ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila’,” ujar Faida Rabu (9/8/2017) malam.

Lagu "Saya Indonesia, Saya Pancasila" sendiri merupakan lagu yang tercipta pada puncak perayaan Hari Lahir Pancasila beberapa waktu lalu. Lagu tersebut diciptakan Traviata Bianca Berliana Putri, pelajar SMA Negeri 1 Jember, dan dipersembahkan kepada bupati Jember.

Bupati dalam paparan berharap persiapan penyambutan presiden benar-benar aman dan lancar. Karena padatnya acara presiden, seluruh instansi dikerahkan untuk mendapatkan tugas masing  - masing. Baik segi pengamanan oleh Polri dan TNI, kemudian masalah  tempat singgah, transit, pengawalan jalan, tempat istirahat, hingga berbagai hal terkait sambutan terhadap presiden. 

“Saya berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan menyambut dengan suka cita kehadiran Presiden Joko Widodo sebagai kado bagi masyarakat Jember, yakni Jember Kota Karnaval Dunia. Saya juga berharap agar masyarakat dalam menyambut tamu tamu dari mancanegara yang ingin menyaksikan JFC, harus ramah melayani agar mereka kembali tahun depan,” ujar Faida.

Dalam rapat persiapan penyambutan juga telah diatur bagaimana kendaraan, arus lalu lintas keluar masuk, tempat salat, temapt makan, bagaimana perpindahan kendaraan, pergeseran tempat, kerawanan dan hambatan lalu lintas dipecahkan sore itu. Apalagi Presiden Jokowi akan mengunjungi empat titik yang berbeda dengan jarak lumayan tidak dekat. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Sumber : Jember TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close