Unik, Mahasiswa ITN Jurusan Arsitektur Bikin Pameran di Hutan

Sabtu, 28-10-2017 - 17:24 WIB Salah satu maket karya mahasiswa Arsitektur ITN Malang. (Foto: Hezza Sukmasita) Salah satu maket karya mahasiswa Arsitektur ITN Malang. (Foto: Hezza Sukmasita)

JATIMTIMES, MALANG – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang punya cara unik untuk memperingati sumpah pemuda.

Himpunan Mahasiswa Arsitektur menggelar pameran karya mereka  yang bertajuk ‘Alam, Ruang dan Rasa’ di Hutan Kota Malabar, Sabtu (28/10).

Selain sebagai ajang memupuk semangat pemuda dalam berkarya, kegiatan ini juga merupakan aplikasi dari setiap perkuliahan oleh mahasiswa.

Uniknya, pemilihan tempat di Hutan Kota sebagai lokasi pameran rupanya bukan tanpa alasan. Ketua pelaksana kegiatan pameran karya arsitektur I Putu Wisnu Wira Atmaja mengatakan, hal tersebut sesuai dengan tema yang dipilih.

“Kita ingin mengajak teman-teman untuk terus berkarya dengan karya-karya terbaik, tapi juga tetap menjaga alam. Jangan sampai karya kita itu justru merusak alam. Maka dari itu kita memilih di hutan Kota Malabar,”ujar Wisnu.

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 120 mahasiswa dari lima perguruan tinggi di Kota Malang ini juga dipamerkan berbagai karya maket terbaik mahasiswa dari UB, UNMER, STT Malang, UIN dan ITN sebagai tuan rumah.

Tidak hanya itu, pameran sketsa bangunan terbaik dan demo mural pun turut meramaikan kegiatan tersebut.

Tidak lupa sebagai komitmen mahasiswa Arsitektur ITN dalam menjaga lingkungan bibit- bibit trembesi pun turut di tanam di Hutan Kota Malabar.

Kegiatan kreatif mahasiswa Arsitektur ITN ini menuai apresiasi dari Ketua Jurusan Arsitektur ITN Malang Ir Suryo Tri Harjanto MT.

Dia mengatakan kegiatan semacam ini perlu terus dilakukan. Sebab, dengan bertemu sesama mahasiswa arsitektur dari berbagai kampus di Kota Malang dapat menjadi ajang bertukar pengalaman dan kemampuan bagi mahasiswa.

“Mereka bisa sharing dan mengukur kemampuan di sini. Biar saja mereka saling membandingkan jika tujuannya untuk mengupgrade kemampuan dan keahlian tentu itu akan sangat bagus,”tandas Suryo.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Dekan III Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Dr Hardianto MT. Menurutnya, kemampuan mahasiswa dibidang akademik haruslah diimbangi dengan kegiatan praktikum di luar ruangan seperti saat ini.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close