Pemkab Lumajang Akan Bangun Tribun Baru Stadion Semeru Sisi Timur

Jum'at, 19-01-2018 - 20:50 WIB Kepala Dispora Lumajang, Agus Triyono Kepala Dispora Lumajang, Agus Triyono

JATIMTIMES, LUMAJANG –  Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat dikabarkan akan membangun tribun baru Stadion Semeru sisi bagian timur pada tahun ini.

Pembangunan tribun tersebut merupakan respon Bupati Lumajang atas permintaan para penggemar klub kebesaran Lumajang, Semeru FC.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Agus Triyono. M.Si mengatakan, di tahun 2018 ini Dispora akan membangun tribun baru Stadion Semeru sisi timur.

"Penambahan tribun baru sebagai respon Bapak Bupati terhadap para penggemar Klub Persigo Semeru mania yang menginginkan tribun dibangun bagian timur Stadion," ujar Agus, Jum'at (19/01) pagi.

Agus mengatakan, Dispora telah mengajukan kepada tim anggaran dan Badan Anggaran DPRD Lumajang untuk membangun tribun baru Stadion Semeru bagian timur. Anggaran yang terealisasi pada tahun ini hanya Rp 5 miliar. Dari pengajuan pembangunan tribun baru sekitar Rp 13 miliar.

"Karena keterbatasan anggaran maka akan dibangun bertahap. Untuk tahun ini pondasi saja sebagai kontruksi dasar. Tidak sempurna, gampangannya sudah bisa digunakan sebagai tempat duduk," imbuhnya.

Tribun baru yang diharapkan para penggelar sepak bola, nantinya bisa menampung penonton sekitar 3 ribu orang. Meski demikian, Agus menjelaskan, pembangunannya akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Sebab, menunggu proses perencanaan dan lelang. Baru pembangunan.

Ditanya apakah pembangunan Tribun stadion sisi timur akan mengganggu laga kompetisi sepak bola. Agus memastikan, pembangunan tersebut akan mengganggu laga olahraga sepak bola."Solusinya jika Semeru FC berlaga harus mencari tempat lain," tuturnya.

Pewarta : M.Imron
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close