Posting Palu Arit, Diingatkan, Eh Malah Tertawa

Selasa, 06-02-2018 - 10:20 WIB Postingan akun Yayshit yang menuai banyak komentar pedas(. (Foto: Facebook) Postingan akun Yayshit yang menuai banyak komentar pedas(. (Foto: Facebook)

JATIMTIMES, MALANGPostingan palu arit sebagai lambang PKI kembali merebak di dunia maya. Pelakunya diduga pemuda pengguna Facebook asal kawasan Arjosari, Kota Malang, dengan akun bernama Yayshit.

Pemuda yang berumur kisaran 24 tahun tersebut memposting sebuah gambar berlatar hijau dengan diberi lambang palu arit. Postingan itu sudah di-upload 1 Februari 2018 tersebut. Ada banyak kecaman dari netizen terhadap postingan itu.

Netizen Rofiq Rachamawan menyuruh akun Yayshit untuk menghapus postingan tersebut. Bahkan ia juga berkomentar kepada Yayshit apakah ia ingin ditampar atau dibunuh.

Namun oleh Yashit, peringatan itu terkesan dianggap sepele dengan menjawab  ada apa sembari menuliskan kata tertawa hahahaha. Respons Yashit itu dibalas oleh Rofic dengan kalimat "loh ojo guyon koen(loh jangan bercanda kamu).

Sementara itu, sampai saat ini, komentar pada postingan tersebut terus bertambah. Terakhir wartawan media ini lihat, komentar sudah mencapai angka 400 lebih.

Berikut beberapa komentar yang terdapat pada kolom kementar postingan tersebut. Akun Bara Wijaya mengomentari postingan tersebut, "Arek iki dikandani suruh hapus malah guya guyu ket mau, cari mati ancene. Antemi rame-rame lek ketemu, jejk raine ben gaiso nguya-nguyu(anak ini disuruh hapis malah tertawa dari tadi, memang cari mati. Pukul ramai-ramai saja kalau ketemu, tendnag mukanya biar ngak bisa tertawa)" tulisnya

Sementara itu akun Chacah jiga menuliskan, "Duh gusti kepengen tenar kok yo ngene banget tak umbulno maneh lurf, wes dikandani kancane kayak ngunu tapi respone kaya wong ga duwe duso. Viralno dulur ben ndang kecyduk arek ledom ngene. Ngelek2 i ngalam ae. Admin ojo dihapus sek ya ben kecyduk sek arek e( Duh Gusti ingin tenar kok ya begini, Tak naikan lagi. Sudah dibilangi temannya tapi malah responnya seperti tak punya dosa. Viralkan biar cepat terciduk anak seperti ini. Menjelekkan nama Malang saja. Admin jangan dihapus dulu, biar terciduk anak ini)".

Ada lagi Aang Christyadi yang meminta untuk aparat segera bertindak tegas dengan menulis"minta tolong dengan segera dilakukan tindak lanjut oleh kepolisian terhadap oknum yang meresahkan warga dengan adanya logo PKI.

Selain mengupload postingan bergambar latar warna hijau dengan logo PKI tersebit, Yayshit ternyata sebelumnya juga pernah mengupload sebuah video yang juga terdapat cuplikan logo PKI berwarna merah. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close