Lautan Jilbab Merah Sambut Gus Ipul dan Mbak Puti di Ponpes Al-Fallah Ploso

Rabu, 07-02-2018 - 20:18 WIB Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno (ketiga dari kiri) ketika foto bersama dengan santri putri PP Al- Falah Ploso. (Foto: B. Setioko/ KediriTIMES) Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno (ketiga dari kiri) ketika foto bersama dengan santri putri PP Al- Falah Ploso. (Foto: B. Setioko/ KediriTIMES)

JATIMTIMES, KEDIRI – Setelah menghadiri silaturahmi masyayikh dan Pengasuh Pesantren se- Jawa Timur serta deklarasi dukungan dari ratusan Kyai dan pengasuh pondok pesantren se-Jawa Timur, yang digelar di Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, Selasa (06/02/2018), pasangan Bacagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bacawagub Jatim Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) selanjutnya berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Sampai di halaman pondok Ploso Gus Ipul dan Mbak Puti langsung disambut ribuan santriwati yang mengenakan jilbab merah sambil menyanyikan lagu "Kabeh Sedulur Kabeh Makmur". Lagu itu adalah lagu jingle kampanye Gus Ipul Mbak Puti yang juga dinyanyikan oleh artis dangdung asli jatim Via Vallen.

Melihat antusias ribuan santri menyambut kedatangannya, Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno merasa terkesima. Pasalnya jilbab merah dan baju putih adalah baju yang ia biasa kenakan ketika bersilaturahmi dengan warga Jatim.

Kedatangan Gus Ipul dan Mbak Puti disambut langsung oleh pengasuh Pondok pesantren Al- Falah KH Huda Dzazuli dengan hangat. Nampak hadir juga K.H. Zainuddin Djazuli yang juga pengasuh pondok pesantren tersebut yang didampingi oleh Ibu Nyai.

Dalam Kunjungannya Ke Ploso, Mbak Puti berkesempatan memperkenalkan diri di hadapan para kyai dan santri yang hadir di ponpes Al-falah, Ploso. Dalam sambutannya ia menceritakan kisah sejarah masalalu antara kaum Ulama dan Nasionalis.

“Dahulu kakek saya Bung Karno sering berkorespondensi dengan K.H, Hasyim As’yari, K.H. Wahab Chasbullah, dan K.H. Bisri Syansuri yang merupakan kakek Gus Ipul,” kata Mbak Puti.

Dalam sambutannya Mbak Puti mengajak para santri dan santriwati untuk berkreasi dalam segala hal. “Santri jaman ‘now’, anak milenial, harus kreatif agar bisa membangun kehidupan yang baik,” ajaknya.

Masih lanjut pidato Mbak Puti ia mengatakan, jika ia dan Gus Ipul nanti terpilih, Gus Ipul menugasi dirinya untuk menangani sektor ekonomi kreatif. Termasuk, ia melanjutkan, menangani generasi muda, kesehatan, dan pendidikan.

“Kami akan memohon bimbingan para Kiai dan Bu Nyai agar kebijakan-kebijakan Kami dapat mengangkat kehidupan pondok pesantren,” tambah puti.

Sementara itu Gus Ipul menambahkan dalam sambutannya mengatakan, pondok pesantren telah mengajarkan banyak untuk menjadi manusia unggul. “Yakni, mempunyai kebahagiaan spiritual, kebahagiaan intelektual yang mampu menggunakan akal sehat, dan cinta tanah air,” katanya.

Nampak hadir pula dalam acara kunjungan ke Ponpes Al- Falah Ploso, Mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo, dan Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin beserta Istri.
Sementara ditemui seusai acara Gus Abdur Rohman Al-Kautsar bin KH. Nurul Huda Djazuli, mengatakan memang pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso dari awal memang mendukung Pak Dhe Karwo dan Gus Ipul.

"Memang sebelumnya pengasuh pondok dari awal sudah mendukung Pak Dhe Karwo dan Gus Ipul. Dan sekarang diteruskan oleh Gus Ipul. Selain itu juga menginstruksi semua santri, temen-temen alumni, temen- temen simpatisan, wali santri untuk mendukung mensukseskan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti," Kata Gus Kautsar sapaan akrab Gus Abdur Rohman Al-Kautsar bin KH. Nurul Huda Djazuli.

Pewarta : Bambang Setioko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close