Pasangan H. Thoriqul Haq - Indah Amperawati Bantu Operasi Anak Yatim Penderita Tumor Mata

Selasa, 13-02-2018 - 21:32 WIB H.Thoriqul Haq dan Ir. Indah Amperwati bersama Rifki reza Ardianto sebelum berangkat ke Srabaya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah/ Jatim TIMES) H.Thoriqul Haq dan Ir. Indah Amperwati bersama Rifki reza Ardianto sebelum berangkat ke Srabaya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah/ Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Malam ini, Selasa (13/2) Pasangn H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati memberangkatkan seorang pelajar yang menderita tumor di bagian mata kananya.

Rifki Reza Ardianto (14) warga desa Kali Uling Kecamatan Tempursari Lumajang, ada benjolan di bagian kanan, yang pada saat tertentu terasa panas dan gatal.

Derita yang diderita Rifki ini kemudian ditemukan oleh Relawan Pasangan H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, yang kemudian diputuskan untuk segera dilakukan tindakan operasi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Surabaya.

"Ini relawan kita yang menyampaikan kepada kita, kemudian kita sepakati untuk segera dioperasi, karena anak ini pintar  dan tidak boleh terganggu sekolahnya. Ini soal masa depan anak-anak kita, sehingga harus kita lakukan tindakan cepat," kata Ir. Indah Amperawati.

Saat ini Rifki Reza Ardianto tercatat sebagai pelajar di SMP 02 Tempursari, dan kerapkali merasakan panas dan gatal. "Kadang di sekolah kalau pas lagi gatal, ya sangat terasa pak," kata Rifki.

Rifki sekarang hanya tinggal dengan neneknya Ny. Yatini, karena ibunya sudah meninggal sejak Rifki masih SD Kelas 3. Sedangkan ayahnya, berasa diluar kota dan tidak pernah dijenguk sepeninggal ibunya.

"Yang begini ini pemerintah seharusnya pemerintah mengambil langkah cepat. Apalagi menimpa warga kurang mampu seperti ini. Ini kita lakukan karena kami merasa ini sebagan dari kewajiban kita," kata H. Thoriqul Haq.

Selama ini, Ir. Indah Amperawati memang sering membantu penderita penyakit seperti ini, bekerjasama dengan Lion Club dan RSAL Surabaya .
 

 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber :
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close