Tiga Paslon Mengambil Nomor Urut, Ini Hasilnya

Rabu, 14-02-2018 - 07:40 WIB Suasana pengambilan nomor urut ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri (Foto: Eko Arif S/ KediriTIMES) Suasana pengambilan nomor urut ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri (Foto: Eko Arif S/ KediriTIMES)

JATIMTIMES, KEDIRI – Tahapan Pilkada Kota Kediri memasuki pengundian nomor urut calon pasangan wali kota dan wakil wali kota. Pengundian nomor urut diadakan di Gedung IKCC di Jln. Urip Sumoharjo Kota Kediri, Selasa malam (13/2/18). 

Sebelumnya, sebanyak tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri ditetapkan lolos untuk mengikuti pilkada Juni 2018 mendatang. Hal ini didasarkan hasil rapat pleno terbuka penetapan calon Wali Kota Kediri oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Senin malam (12/2/18). Ketiga pasangan calon tersebut yakni, Aizzudin - Sujono Teguh Wijaya, Abdullah Abu bakar - Lilik Muhibbah dan Samsul Ashar - Juniadi.

Setelah melakukan pengundian nomor oleh KPU Kota Kediri, ketiga pasangan calon tersebut mendapatkan nomor urut, pasangan calon Aizzudin - Sujono Teguh Wijaya mendapatkan nomor urut satu dan pasangan calon Abdullah Abu bakar - Lilik Muhibbah mendapatkan nomor urut kedua, sedangkan pasangan Samsul Ashar - Juniadi mendapatkan nomor urut tiga. 

Ketua KPU Kota Kediri H. Agus Rofik mengatakan, KPU Kota Kediri akhirnya bisa menjalankan semua tahapan dan sudah berjalan lancar. 

"Untuk tahapan selanjutnya kita sudah memasuki masa kampanye tanggal 15 Februari sampai 23 juli 2018, selama 129 hari kita akan mengawal para calon. Sedangkan untuk baliho yang masih terpampang di sepanjang jalan untuk segera dilepas, untuk itu kita akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Kota Kediri, karena kita akan mengadakan alat peraga kampanye," jelas Agus Rofik. 

Lebih lanjut Agus Rofik menjelaskan, untuk tanggal 18 Februari nanti akan melakukan deklarasi kampanye damai dan pawai taaruf di seluruh Kota Kediri yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.

"Kami berharap, semuanya berjalan lancar aman tertib dan demokratis," pungkas Agus Rofik. 

Pewarta : Eko Arif S
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close