"Tolong Pak Jokowi", Inilah Video TKW Indonesia yang Kerap Disiksa Majikan di Malaysia

Jum'at, 09-03-2018 - 13:07 WIB Postingan video Bernike Samosir, TKI Indonesia yang bekerja di Malaysia dan mendapat siksaan dari majikannya. (foto : istimewa) Postingan video Bernike Samosir, TKI Indonesia yang bekerja di Malaysia dan mendapat siksaan dari majikannya. (foto : istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – style="text-align:start">Nasib nahas dialami Bernike Samosir, tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia asal Laburaku yang bekerja di Malaysia. Dia kerap mendapat siksaan dari majikannya. Tidak jarang Bernike dipukul dan disuruh bekerja terus-menerus.

Awalnya Bernike bekerja menjadi TKI di Malaysia lantaran tergiur gaji yang besar. Karena itu, dia berangkat secara ilegal ke Malaysia. Namun, jangankan gaji besar. Justru dia tidak menerima gaji dan malah mendapat siksaan dari majikannya.

Menerima perlakuan seperti itu, akhirnya Bernike tidak sanggup lagi. Dia lantas membuat video untuk mencurahkan semua permasalahan yang dihadapinya. Dalam video yang diposting 8 Maret 2018 berdurasi 2 menit 32 detik yang diunggah di akun Facebooknya, @bernike samosir, dia meminta tolong kepada Presiden Jokowi untuk menyelamatkan dirinya.

Dalam postingannya dia menuliskan judul "PERDAGANGAN MANUSIA yang lantas diberi caption ini.

 

 

Tolong Sebar kan Video dan Foto ini Temen Temen, Tolong Saya Teman teman, saya dari Laburaku bekerja dimalaysia dengan iming iming gaji besar, Ternyata sesampai Malaysia saya tidak diberi Gaji, dan Kami pun berangkat dengan cara ILEGAL Terutama saya Dipukuli oleh Majikan saya, saya sudah trauma bekerja di malaysia ini, saya dipaksa terus bekerja, Awal nya saya takut buat video ini,  tapi saya sudah tidak sanggup lagi, Tolong Sebarkan Ini,  Saya Minta Bantuan pada  BAPAK JOKOWI agar saya selamat dari sini,  Tolong Saya, Tolong.

Video itu langsung menyebar ke media sosial dan banyak netizen membagikan postingan tersebut. Hingga akhirnya banyak komentar netizen yang menanggapi. Di antaranya @kesha robinson yang menuliskan "Suruh kabur ke imigrasi..dari pada di rumah majikan gak aman malah..minta bantuan sama yang resmi."

@lenny rianty berkomentar "Aduhh ya Allah..astaghfirullah ....kalian manusia itu dengan harga jutaan .kalian makan lagi gaji mereka 3 bulan. kalian ezenn..ini yang membagi fidio ini tolong di bantu di mana mereka ini tinggl biar bisa kita bantu..gimana kita menolong kalau tadak tahu lokasi mereka...tolong kasih tau informasi mereka biar saya jemput mereka."

@bengkel las erwan jakabading juga menulis, "Pengalaman untuk tki/tkw. Klu lg ada masalah dan minta bantuan tolong tulis alamat lengkap lokasi anda berada. Biar bisa di bantu dgn mudah".

Lalu, @komariyah riyah berkomentar "Kerja di mana? Q juga di malaysia di KL tpi majikan q ok. Yg mau nolong susah mbk sebap pean ilegal mau lapor polis malah masalah besar kalau bpleh q saran kan mbk gi ja ke kedutaan cari jln keluarnya ok." (*)

Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close