Bupati Blitar Bantu Bangun Barak Dalmas, Polres Blitar Sampaikan Ini

Selasa, 13-03-2018 - 17:09 WIB Bupati Blitar Rijanto meresmikan gedung dengan menarik umbul penutup nama gedung bersama Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya. (foto:M.Prayogo/BlitarTIMES) Bupati Blitar Rijanto meresmikan gedung dengan menarik umbul penutup nama gedung bersama Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya. (foto:M.Prayogo/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Satuan Sabhara Polres Blitar kini mempunyai barak komando Pengandalian Masyarakat (Dalmas) yang diresmikan oleh Bupati dan Kapolres Blitar pada Selasa (13/3/2018). Dengan mempunyai barak khusus ini diharapkan satuan Sabhara Polres Blitar semakin baik dalam menjaga kekondusifan di masyarakat.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya dalam sambutannya sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Blitar dalam mendukung Polres Blitar untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam bertugas.

Salah satunya dalam pembangunan Barak Dalmas ‘Parama Satwika’ di mana pemerintah Kabupaten Blitar telah membantu pembangunan yang telah menghibahkan dana sekitar Rp 700 juta.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Blitar yang telah memberikan perhatiannya supaya kita bisa bekerja dengan nyaman. Dimana sebelumnya anggota kita kalau tidur di sembarang tempat bahkan tidur di dalam mobil patroli. Sekarang anggota bisa mempunyai tempat untuk istirahat sekaligus tempat komando dalam pengamanan-pengamanan,” ujar Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya dalam sambutannya.

Bupati Blitar Rijanto sesudah menandatangani prasasti peresmian Barak Dalmas Polres Blitar. (foto:M.Prayogo/BlitarTIMES)

Dia berharap agar keharmonisan antara pemerintah dan kepolisian ini tetap terjaga terus demi mewujudkan pelayanan bagi masyarakat.

“Gedung ini saya beri bernama Parama Satwika yang artinya pemimpin yang jujur dan bijaksana. Saya berharap ini bisa menjadi panutan anggota yang menggunakan gedung ini jujur dan bijaksana dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Kapolres yang memuji kebaikan Pemerintah Kabupaten Blitar atas kebaikannya ternyata ditanggapi dengan rendah hati oleh Bupati Blitar Rijanto.

Bupati mengatakan kalau sudah kewajiban pemerintah dalam melaksanakan melayani masyarakat. Apalagi barak ini digunakan untuk komando pengamanan kegiatan masyarakat maka direspon positif oleh pemerintah.

“Memenuhi sarana prasarana tentunya sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah supaya para pengayom (polisi/red) bisa maksimal melayani masyarakat,” ujar Bupati Blitar.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan peresmian gedung baru. Bupati Blitar Rijanto dan Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya melakukan penandatanganan prasasti gedung. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tali pembukaan dan juga pengecekan lokasi. (adv/humas)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : bayu pradana
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close