Dua Guru Divonis Bersalah Oleh Pengadilan Tipikor, Dinas Pendidikan Tunggu Salinan Putusan

Selasa, 13-03-2018 - 17:22 WIB Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan, Adi Suselo ( foto : Joko Pramono/ Jatim Times) Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan, Adi Suselo ( foto : Joko Pramono/ Jatim Times)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung belum bersikap pasca dijatuhkanya vonis terhadap Rudi Bastomi dan Supraptiningsih oleh Pengadilan Tipikor. Dua guru tersebut divonis bersalah atas kasus pungutan liar di SMPN 2 Tulungagung.

Dinas berdalih hingga saat ini masih belum menerima salinan putusan terhadap kedua terpidana itu. 
"Kita masih menunggu salinan putusan dari pengadilan tindak pidana korupsi di Surabaya terhadap Rudi Bastomi dan Supraptiningsih," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung melalui Kabid guru dan tenaga kependidikanya, Adi Suselo.

Meski demikian pihaknya akan terus mengupayakan bantuan terhadap kedua guru itu. Mengingat besarnya jasa dan 2 guru itu terhadap dunia pendidikan. 

Supraptiningsih diketahui sudah lama mengabdi di dunia pendidikan hingga di ujung usia pensiunnya 2 tahun lagi. Sedangkan Rudi Bastomi pengabdiannya masih panjang mengingat usianya yang masih muda. 

"Kita akan terus mengupayakan bantuan terhadap keduanya," kata Adi, panggilan akrabnya.
Untuk pemberian sanksi terhadap keduanya yang dinyatakan bersalah dalam pengadilan tindak pidana korupsi, dirinya masih akan mengkonsultasikan hal itu kepada atasannya atau kepala dinas pendidikan. "Saya masih menunggu petunjuk atasan, yang jelas kita akan mengeluarkan nota pembelaan terhadap keduanya," tuturnya..

Kedua terpidana atas nama Rudi Bastomi dan Supraptiningsih divonis bersalah dalam OTT pungli di SMPN 2 Tulungagung pada PPDB tahun lalu. Rudi Bastomi divonis 1 tahun 2 bulan dan denda Rp 200 juta. Sedangkan Supraptiningsih divonis 10 bulan penjara lantaran dianggap membantu dalam tindak pidana itu.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : A Yahya
Publisher : bayu pradana
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close