Razia Unik Satlantas Lumajang, Dompet Abang Becak Kedapatan Kosong Langsung Dapat 50 Ribu

Selasa, 13-03-2018 - 17:51 WIB Aksi sosial yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang kepada para pengayuh becak Aksi sosial yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang kepada para pengayuh becak

JATIMTIMES, LUMAJANG – Ada- ada saja hal unik yang dilakukan oleh jajaran satuan lalu lintas Polres Lumajang. Puluhan tukang becak yang setiap harinya mangkal di sekitar kawasan perempatan Tugu Adipura terjaring razia oleh satuan lalu lintas Polres Lumajang.

Anehnya, razia yang dilakukan pada Selasa siang tadi (13/03), bukannya memeriksa surat-surat kelengkapan becak, malah dompet mereka para pengayuh becak yang digledah. 

Usut punya usut, ternyata satuan lalu lintas Polres Lumajang ini justru memberikan uang kepada para tukang becak yang isi dompetnya saat diperiksa tidak ada alias kosong karena masih belum dapat pelanggan. Uang yang diisikan dalam dompet senilai Rp 50 ribu.

Sementara, untuk tukang becak yang mempunyai uang kurang dari Rp 50 ribu di dompetnya, jajaran lalu lintas Polres Lumajang menggenapkan isi dompet mereka menjadi senilai Rp 50 ribu. Sempat, aksi yang dilakukan petugas kepolisian membuat mereka kaget.

Ahmad Hariyono, salah seorang diantara tukang becak mengungkapkan, dirinya sempat terkejut dengan razia yang dilakukan petugas lalu lintas Polres.

"Sempat kaget saat petugas datang menghampiri kami dengan menyuruh mengeluarkan dompet. Ternyata dompet yang kosong dari kita diisi uang," kata Ahmad Hariyono kepada awak media sambil tersenyum.

Selain aksi sosial itu, petugas lalu lintas juga membagikan nasi bungkus gratis kepada puluhan tukang becak, dan puluhan helm bagi para pengguna jalan.

Sementara, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Indarto menjelaskan, kegiatan yang dilakukan satuannya merupakan upaya untuk menjadikan para tukang becak sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara, dan diharapkan ke depannya angka kecelakaan bisa dikurangi.

"Kami mengharapkan angka kecelakaan di Lumajang bisa ditekan. Untuk itu, saudara kita para pengayuh becak dengan kegiatan ini mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara," terang AKP Hendry Indarto.

Pewarta : Ahmad Jafin
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : bayu pradana
Sumber : Lumajang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close