Jalan Berkelok Kawasan Perkebunan Bantaran Krisik-Blitar Diluruskan, Pemkab Blitar Sediakan Dana Rp 6 Miliar

Selasa, 13-03-2018 - 18:03 WIB Kondisi jalan berkelok dan menurun tajam di wilayah perkebunan bantaran Desa Krisik yang akan di luruskan. (foto:google map) Kondisi jalan berkelok dan menurun tajam di wilayah perkebunan bantaran Desa Krisik yang akan di luruskan. (foto:google map)

JATIMTIMES, BLITAR – Jalur Blitar-Malang melalui wilayah Kelurahan Krisik Kecamatan Gandusari memang tergolong sepi dari kendaraan besar. Sebab kondisi jalan di wilayah itu memiliki banyak belokan tajam yang membuat pengendara kendaraan besar enggan melewatinya.

Untuk itu, akses jalan yang berkelok itu kan dipotong. Hal itu sebagaimana diutarakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Harpianto Nugroho. "Jalan berkelok ini akan di-shortcut atau dipotong. Sehingga jalan akan lurus menembus perkebunan teh yang membuat jalan berliku," kata dia saat ditemui BlitarTIMES, Selasa (13/3/2018).

Dia menyebutkan, rencananya pada tahun anggaran ini pekerjaan tersebut bakal dilakukan. Karena anggaran sudah ada. Dia menyebutkan terdapat dana sekitar Rp 6 miliar. Pada bulan April tahun ini akan dilakukan pelelangan dan sekitar bulan Mei bisa dikerjakan. Dengan demikian nantinya akses jalan akan melintas di tengah-tengah perkebunan.

Menurut dia, dengan pelurusan jalan ini diharapkan kendaraan besar kembali berminat melewati jalan tersebut. Karena dengan kondisi saat ini, kendaraan kecilpun enggan melewatinya karena jalan berkelok tajam dan rawan terjadi kecelakaan.

“Sehingga nanti jalan bisa dengan nyaman dilalui oleh mobil dan bis kecil. Mengingat jalan ini sebenarnya jalur tercepat untuk menjangkau wilayah Kabupaten Malang utara dan Kediri,” ujarnya.

Dia juga berharap nantinya Blitar sampai Ngantang Malang bisa menjadi dilewati bis kecil atau angkutan umum lewat sana. "Dengan begini bisa meningkatkan pendapatan daerah karena wilayah tersebut bisa menjadi ramai,” katanya. (*)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : A Yahya
Publisher : bayu pradana
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close