PKB Lumajang Dukung Plt Bupati Kawal Netralitas PNS Jelang Pilkada

Selasa, 13-03-2018 - 19:40 WIB Audensi PKB dengan Plt Bupati Lumajang Audensi PKB dengan Plt Bupati Lumajang

JATIMTIMES, LUMAJANG – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lumajang memberikan dukungan kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto dalam menjalankan roda pemerintahan di tahun politik ini.

Pasalnya, PKB menduga masih ada beberapa Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang tidak netral dan condong kepada salah satu Pasangan Calon Bupati Lumajang.

Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto mengucapkan terima kasih kepada DPC. PKB Lumajang telah memberikan dukungan dan mengingatkan agar menjaga netralitas PNS di Pilkada ini. "Meminta saya harus mengawal netralitas PNS," ujar Buntaran usai menerima Pengurus DPC. PKB Lumajang di ruang Bupati Lumajang, Selasa (13/03).

Menurut dia, pihaknya masih konsisten mengingatkan para PNS tetap menjaga netralitas. Sebab, kata dia, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. "Saya masih konsisten, menghimbau ASN netral. Dan saya juga janji jika tidak netral pasti ada sanksinya," tegas Buntaran.

Masih kata Buntaran Supriyanto, tidak hanya menghimbau, jika banyak yang tidak netral, pasti akan mendapatkan sangsi tegas. "Mulai paling ringan, teguran sampai berat yaitu dipecat, kena disiplin berat, bisa diturunkan pangkatnya, penundaan gaji berkala dan sebagainya," tambahnya.

Selain meminta menjaga netralitas PNS. PKB Lumajang juga bakal memback-up penuh segala kebijakan yang dilakukan oleh Plt Bupati Lumajang. "Mereka mendukung saya, bakal memback-up penuh. Kedekatan PKB dengab saya mulai dulu, bukan sekarang saja. Saya tetap menjalin,"tuturnya.

Pewarta : M. Imron
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : bayu pradana
Sumber : Lumajang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close