Hendak Edarkan Pil Koplo, Pemuda Kaliwates Diamankan Polisi

Senin, 16-04-2018 - 14:58 WIB pelaku saat diamankan di Mapolsek Sumbersari (foto : Istimewa) pelaku saat diamankan di Mapolsek Sumbersari (foto : Istimewa)

JATIMTIMES, JEMBER – Syahril Darmawan (20) pemuda asal Kepatihan Kaliwates Jember harus merasakan pengabnya jeruji besi, ia tertangkap jajaran Satreskrim Polsek Sumbersari saat hendak mengedarkan pil koplo di kawasan kampus Tegal boto.

Informasi yang berhasil dihimpun, keberadaan pelaku selama ini memang sudah menjadi incaran polisi, begitu mendapat informasi jika pelaku hendak melakukan transaksi di kawasan kampus, polisipun melakukan pengintaian, dan benar setelah menunggu sekitar 30 menit pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor.

"Pelaku memang selama ini sudah menjadi target kami, begitu ada informasi dari masyarakat kalau pelaku hendak transaksi, kami lakukan penyelidikan dan pengintaian, saat pelaku datang kami langsung lakukan penggeledahan dan penangkapan padanya," ujar Panit Reskrim Polsek Sumbersari Ipda. Eko Yulianto SH Senin (16/4/2018).

Dari tangan pelaku, polisi menemukan 1.000 pil jenis Trihexypenidhil berlogo Y, "Dari pengakuannya pelaku hendak mengantar barang haram tersebut kepada temannya, saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan dan akan kami kembangkan," ujarnya mantan Kanit Reskrim Polsek Rambipuji ini.

Selain mengamankan barang bukti 1000 pil koplo, polisi juga menyita HP milik pelaku untuk dilakukan pengembangan, menurut Panit Reskrim, karena selama ini pelaku dalam melakukan transaksi melalui pesan watshapp, pelaku sendiri dijerat pasal 196 sub pasal 197 UU nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan (*)

Pewarta : Moh. Ali Makrus
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Jember TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close