Enam Pemuda Desa Sapulante Kompak Jadi Begal

Senin, 16-04-2018 - 15:43 WIB Kapolres Pasuruan menunjukkan barang bukti kejahatan komplotan begal. (Foto: Arishandi/PasuruanTIMES) Kapolres Pasuruan menunjukkan barang bukti kejahatan komplotan begal. (Foto: Arishandi/PasuruanTIMES)

JATIMTIMES, PASURUAN –  Komplotan begal sepeda motor berhasil diringkus petugas Polres Pasuruan. Para begal sadis ini berasal dari satu kampung yang sama di Desa Sapulante Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan. 

Meski usianya masih relatif muda, sebagian komplotan ini sudah merasakan mendekam di tahanan karena tindak kejahatan yang dilakukannya.

Para pelaku ini ditangkap di tempat terpisah setelah petugas melakukan pengembangan perkara kejahatan pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan (curas).

Keenam pelaku yang diamankan ini adalah Farhan (26), Sobirin (17), Abdul Jalil (19), Solikin (21), Mansur (24) dan Rofii (18). Mereka bergabung dalam satu komplotan dengan target pengguna sepeda motor di jalanan.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, dalam pemeriksaan, keenam pelaku ini mengaku telah beberapa kali melakukan tindak kejahatan. Sebagian juga pernah ditangkap dan menjalani masa hukuman penjara. 

"Dari enam pelaku itu, ada yang pernah terlibat kasus curat, ada kasus pencurian hewan, penganiayaan. Mereka pernah dipenjara dan akhirnya bekerjasama melakukan aksi begal di Pasuruan," kata Kapolres AKBP Raydian Kokrosono. 

Menurut Raydian, kejahatann enam pelaku begal ini sangat meresahkan masyarakat. Mereka bisa beraksi kapan saja dan tidak memandang siapa korbannya. Mereka juga mengancam korban dengan senjata tajam.

"Mereka tidak segan melukai para korbannya. Bererapa korbannyai terluka parah dan sampai harus dilarikan ke rumah sakit," tandas AKBP Raydian Kokrosono.

Pewarta : Arishandi
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Pasuruan TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close