Puncak Peringatan HUT, Persit Kodim 0808/Blitar Gelar Syukuran

Senin, 16-04-2018 - 15:54 WIB Potong tumpeng tandai puncak HUT Persit ke 72 di Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES) Potong tumpeng tandai puncak HUT Persit ke 72 di Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR –  Organisasi Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0808/Blitar menggelar Syukuran pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persit KCK Tahun 2018, yang diselenggarakan di Aula Disparbudpora, Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, Senin (16/4/2018).

Acara puncak peringatan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Ny Irene Kris Bianto didampingi Dandim 0808 sekaligus Pembina Persit KCK Cabang XXII  Letkol Inf Kris Bianto. Acara juga dirangkai dengan pemberian bantuan kepada Warakawuri.

Ny. Irine Kris Bianto selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar membacakan sambutan ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana yang intinya dengan bertambah usia pengabdiannya Persit Kartika Chandra Kirana dapat memberikan sumbangsih bhakti yang lebih besar. 

Tidak hanya bagi keluarga besar TNI-AD namun juga bagi rakyat dan bangsa Indonesia yang sangat kita cintai,

“Sejarah menjadi saksi bahwa perkembangan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana tidak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa dimana para persit terjun langsung dalam perjuangan sesuai dengan keahlian dan kemampuanya. Serta mendukung para suami yang sedang berjuang untuk melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan," katanya.

Lebih dalam Ny Irene menyampaikan, sesuai dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun sebagai sarana mengevaluasi peran dan kiprahnya, baik secara internal maupun eksternal.

Maka ke depan Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk menjadi lebih baik, selaras dengan semangat perjuangan para pendahulu bangsa dan dengan organisasi TNI AD.

“Hal ini selaras dengan tema HUT kali ini, yaitu Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketakwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan dan Pendidikan Keluarga serta Kreativitas Prajurit guna Mendukung Tugas TNI AD,” tandasnya.  

Sementara dalam kesempatan ini Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, meenegaskan sesuai fungsinya Persit memiliki tugas mendampingi tugas suami dimanapun dia bertugas.

“Selalu mendampingi tugas kita di saat enak dan tidak enak, saat kita berpindah tugas kadang sampai diluar pulau. Dan ini semua sudah teruji. dengan kegiatan yang sangat sibuk persit tetap selalu mendampingi suami, mendidik anak, menyiapkan segala sesuatu urusan dirumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar menghimbau kepada anggota agar jangan sampai ada perselisihan rumah tangga yang mengakibatkan perpisahan apapun masalahnya bisa diselesaikan.  

“Dengan cara menjalin komunikasi dengan baik, saling menghargai dan saling memahami. Jadilah Keluarga bahagia saya ucapakan terima kasih kepada seluruh panitia dan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, selamat HUT Persit KCK ke 72, semoga selalu mendapat berkah dan Ridha Allah SWT,” tuntasnya.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXII Kodim 0808/Blitar dalam menyemarakkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 72.

Di antaranya Donor Darah, Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan, bhakti sosial kepada beberapa panti asuhan yang ada di Blitar. Dan kegiatan lomba Bola Volly di Kodam V/Brawijaya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close