3 Bulan PNS Di Kabupaten Blitar Belum Terima Pembayaran TPP

Senin, 16-04-2018 - 18:14 WIB Ilustrasi PNS Ilustrasi PNS

JATIMTIMES, BLITAR – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Blitar, belum menerima pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sejak Januari hingga Maret 2018. Mereka harus bersabar, karena pencairan TPP PNS menemui sejumlah kendala. Padahal seharusnya, TPP tersebut mereka terima sejak awal bulan April.

“Ada beberapa kendala yang membuat TPP pegawai belum cair. Salah satunya belum ada satupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengajukan pencairan TPP,” kata Kepala Badang Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti.

Dijelaskan, saat ini para PNS sedang menyelesaikan hasil kinerja dalam bentuk sistem, termasuk untuk  penghitunganya yang juga dengan sistem sehingga ini membutuhkan proses yang cukup lama dan panjang. 

“TPP diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas. Pencairannya dilakukan setiap 3 bulan sekali. Harusnya TPP cair awal April ini. Namun terkendala beberapa faktor,” tukasnya.

Lebih lanjut Khusna menyampaikan, jika proses ini sudah selesai maka setiap OPD bisa mengajukan pencairan TPP. Selain itu, besaran TPP yang diterima setiap PNS berbeda-beda tergantung dengan kinerjanya selama ini. Namun ia memastikan bahwa TPP bisa dicairkan bulan ini.

"Kalau besarannya tiap PNS tentunya berbeda, tergantung kinerja mereka. Ya semoga proses yang dilakukam PNS segera selesai dan bulan ini bisa segera kita cairkan," tuntasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : bayu pradana
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close