Edarkan Sabu, Oknum Anggota LSM di Jombang Ditangkap Polisi

Senin, 16-04-2018 - 19:03 WIB Istimewa Istimewa

JATIMTIMES, JOMBANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang kembali melakukan penangkapan terhadap pengedar narkotika golongan satu jenis sabu. Kali ini, oknum anggota salah satu LSM (lembaga swadaya masyarakat) menjadi sasaran tangkapan oleh Unit I Resnarkoba Polres Jombang.

Pelaku yang diketahui bernama Antoni (32) merupakan warga Dusun Bakalan Desa Pulorejo Kecamatan Ngoro ini menjadi target operasi Unit I Satresnarkoba Polres Jombang, setelah sebelumnya dilakukan penangkapan oleh tiga pelaku yang didapati memiliki barang haram berjenis sabu-sabu, pada Sabtu (14/4).

"Ini merupakan kembangan dari tangkapan kita sebelumnya, yaitu E, B dan S yang kita tangkap di lokasi berbeda di Kecamatan Ngoro, satu hari sebelum kita lakukan penangkapan oknum anggota LSM," ungkap Kasat Resnarkoba, AKP Hasran saat diwawancarai wartawan Jombangtimes, Senin (16/4).

Selanjutnya, AKP Hasran mengungkapkan bahwa Antoni yang mengaku sebagai anggota LSM Koordinasi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditangkap di kediamannya pada, Minggu (15/4) pukul 20.30 WIB. "Pelaku saat kita lakukan penangkapan sedang menikmati sabu di rumahnya," ungkap AKP Hasran.

Sementara dari penjelasan Kasat Resnarkoba Polres Jombang tersebut, bahwa peran dari oknum LSM ini sebagai pengedar barang haram. Hal tersebut, lanjut AKP Hasran menerangkan, bahwa dari keterangan tiga pelaku sebelumnya mengungkapkan bahwa barang yang didapatkannya berasal dari oknum anggota LSM KPK.

"Kami memperoleh barang bukti satu plastik klip diduga berisi sabu dengan berat kotor 1,44 gram, 4 buah plastik klip kosong yang masih baru, dua unit HP (handphone) dan uang tunai Rp 400 ribu," bebernya.

Untuk tindakan selanjutnya, AKP Hasran mengatakan bahwa pelaku saat ini sudah berada di Mapolres Jombang untuk dilakukan proses hukum dan kebutuhan pengembangan kasus selanjutnya. "Pelaku melanggar Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 (1) Jo Pasal 127 (1) Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas AKP Hasran.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : bayu pradana
Sumber : Jombang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close