4 Kendaraan Roda Empat Tabrakan, Satu Mobil Plat Merah N 19 DP Ikut Jadi Korban

Selasa, 17-04-2018 - 15:38 WIB Mobil Toyota Inova N 19 DP yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan melibatkan tiga bus di Ngawi (Ist) Mobil Toyota Inova N 19 DP yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan melibatkan tiga bus di Ngawi (Ist)

JATIMTIMES, MALANG – Tabrakan karambol yang terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi, tepatnya di Jalan Raya Ngawi-Solo km 8-9 Kecamatan Kedunggalar,  antara tiga bus dan satu mobil, Selasa (17/04) tadi siang,  ternyata melibatkan salah satu mobil plat merah Pemerintahan Kabupaten Malang. 

Mobil plat dengan nomor polisi (Nopol) N 19 DP yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut merupakan mobil dinas Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Malang Helijanti Koentari. 

Dari beberapa informasi yang didapatkan,  kecelakaan tersebut berawal dari tiga bus yang ugal-ugalan untuk mendapatkan penumpang. Tiga bus tersebut adalah Bus Mira, Bus Eka dan Bus Sumber Selamat. 

Menurut Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin ketika dihubungi via udara, menyatakan kebenaran terjadinya kecelakaan tersebut. "Betul telah terjadi kecelakaan. Kita sedang olah kejadian di lokasi. Belum bisa memberikan keterangan lengkap," katanya singkat,  Selasa (17/04). 

MalangTIMES mencoba melakukan konfirmasi kepada Helijanti yang berada di mobil yang ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut. Tetapi sayangnya teleponnya tidak diangkat. Baru mendapatkan informasi setelah Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang Kusmantoro Widodo yang ikut serta dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Pasar Tradisional Sleman, Yogyakarta. 

Widodo yang dihubungi via telepon menyampaikan, bahwa kecelakaan mobil yang ditumpangi Helijanti memang benar terjadi. "Kejadian setelah pulang kunker ke Sleman. Tadi dapat kabar ibu Helijanti hanya mengalami luka ringan saja," ujarnya yang juga menyampaikan dirinya bersama yang lain pulang naik kereta api. 

Kunker Komisi II DPRD Kabupaten Malang ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Malang. "Tapi ini saya belum bisa kontak dengan bu Panca (Kadisperindag)," imbuh Widodo. 

Peristiwa kecelakaan kerambol yang melibatkan tiga bus dan satu mobil plat merah ini,  menurut laporan situasi dari Polres Ngawi, yang diterima MalangTIMES beberapa saat berita ditulis menyatakan korban ada sembilan orang. Salah satunya adalah Helijanti Sekwan DPRD Kabupaten Malang. 

"Dari sembilan orang korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit At-Tien Husada. Kondisi mereka hanya luka luar,  yaitu robek di kaki dan tangan, " tulis Rukimin dalam Lapsit. 

Kronologi kejadian kecelakaan tiga bus dan satu mobil terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Dimana awalnya kendaraan bus pariwisata berjalan dari arah barat. Di belakangnya melaju 2 sepeda motor yang disusul dengan Bus Mira dan Toyota Innova plat merah berkecepatan tinggi. Sedangkan dari arah timur melaju bus Eka Patas. 

Sesampainya di TKP bus Mira bermaksud mendahului dengan mengambil haluan terlalu ke kanan dan bertabrakan dengan bus Eka Patas. Mengakibatkan  Bus Mira melintang di jalan raya, yang kemudian ditabrak mobil Toyota Innova yang di dalamnya ada Helijanti.  \

Bus Eka Patas banting setir ke kiri sehingga masuk ke areal persawahan. Sedangkan Bus Sumber Selamat yang melaju di belakang Toyota Innova berusaha menghindari tabrakan dengan banting setir ke kiri dan masuk ke parit. 

Sedangkan data empat kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Bus Mira Nopol : S 7526 US, Bus Eka Nopol : S 7523 US, Bus Sumber Selamat Nopol : W 7184 UY dan mobil Toyota Innova Nopol : N 19 DP. 

Pewarta : Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close