Atasi Jilbab Kusut, Simak Video Berikut

Selasa, 17-04-2018 - 15:45 WIB Selebgram asal Malang Nindya Deaprida kenakan hijab segiempat. Ada video tutorial agar tampilan hijab tidak kusut ala beauty vlogger Widya (foto: Instagram @deaprida) Selebgram asal Malang Nindya Deaprida kenakan hijab segiempat. Ada video tutorial agar tampilan hijab tidak kusut ala beauty vlogger Widya (foto: Instagram @deaprida)

JATIMTIMES, MALANG – Bagi muslimah, masalah ujung jilbab kusut jadi momok menakutkan. Belum lagi kalau keluar rumah terburu-buru dan tidak sempat menyetrika hijab, persoalan kusut tidak mungkin bisa dihindari. 

Pengalaman hijab segiempat kusut ini juga dialami oleh wanita asal Malang. Ersalinna Yumna mengatakan ia seringkali mengalami masalah kerudung kusut di bagian ujung saat dikenakan.

"Iya sih sering banget aku mengalami hal demikian. Bahkan saking keselnya sampai sebel aja kalau misal harus setrika untuk yang kedua kali," kata siswi SMAN 3 Malang ini.

Apa pembaca MalangTIMES juga sebal karena hijab kusut saat dikenakan?

Agar terhindar dari jilbab kusut, yang perlu diperhatikan adalah cara melipat hijab. Untuk model segiempat, beauty vlogger Ariyani Widy atau akrab disapa Widya menjelaskan tahapan-tahapan melipat hijab agar tidak kusut.

Setelah hijab segiempat disetrika, lipat ujung hijab. Yang dilakukan oleh Widya adalah membagi hijab menjadi tiga bagian. Setelah itu, rapikan tiga lipatan tadi hingga ke seluruh bagian hijab segiempat. Caranya angkat dan kibaskan bagian hijab agar rapi secara keseluruhan.

Kemudian, teknik berikutnya adalah melipat hijab segiempat pada gantungan baju atau hanger. Widya mengungkapkan agar hijab tetap rapi, maka hanya perlu menggantungkan sepertiga bagian hijab saja. 

Widya menjelaskan bagian ini paling aman untuk mengatasi hijab kusut saat dikenakan. Karena bila semua bagian dilipat rapi, malah ujung hijab ketika dikenakan akan muncul lipatan kusut. 

Pengalaman pribadi Widya ini terbukti efektif. Dia menjelaskan untuk satu koleksi hijab segiempat ia berlakukan teknik melipat ini. Satu gantungan baju untuk satu hijab segiempat. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close