Kampanyekan Safety Riding, Polres Blitar Kota Gandeng Emak-Emak Zaman Now

Selasa, 17-04-2018 - 16:43 WIB Kampanye safety riding dengan menggandeng emak-emak zaman now (Foto: JatimTIMES) Kampanye safety riding dengan menggandeng emak-emak zaman now (Foto: JatimTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Kegiatan kampanye safety riding yang diisi dengan materi teori dan pelatihan langsung cara berkendara aman di jalan raya kini menjelma menjadi tren gaya hidup di masyarakat.

Mengajak dan mengenalkan safety riding kepada masyarakat menjadi program yang tengah digalakkan Satlantas Polres Blitar Kota. Salah satunya dengan mengajak ibu-ibu atau emak-emak zaman now berkampanye, Selasa (17/4/2018). Para perempuan itu berasal dari bermacam profesi mulai dari Satpol PP, PNS, Bhayangkari, Persit, dan masyarakat umum.

Dengan pengawalan petugas Satlantas, mereka terlihat berkeliling di jalan-jalan protokol Kota Blitar sambil menyerukan pentingnya safety riding kepada pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Muliyanto mengatakan, data Satlantas Polres Blitar Kota menyebutkan perbandingan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas antara pengendara wanita dan laki-laki berbanding 50-50. Untuk itu kampanye dengan sasaran pengendara wanita dirasa perlu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas.

"Biasanya yang sering kami temui adalah ibu-ibu yang berkendara tanpa menggunakan helm dengan alasan jarak yang ditempuh dekat. Padahal berkendara di jalan raya tanpa helm sangat berbahaya," kata Yanto Muliyanto.

Ditegaskan, Satlantas Polres Blitar Kota akan terus berupaya melakukan kampanye safety riding kepada setiap pengendara. Bukan hanya pengendara wanita saja.

"Kedepan kami akan melakukan kampanye safety riding kepada berbagai kalangan. Namun khusus hari ini sasaran kami adalah wanita. Selain menjelang peringatan hari Kartini, juga agar mereka sebagai seorang ibu bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tandasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close