Menyetok Miras di Pasar Templek Kota Blitar, Mobil Box di Hentikan Satpol PP

Rabu, 16-05-2018 - 15:15 WIB Anggota Satpol PP Kota Blitar membongkar mobil box yang isinya ratusan botol miras dalam kardus hendak dikirim ke salah satu toko di Blitar. (Foto:M.Prayogo/BlitarTIMES) Anggota Satpol PP Kota Blitar membongkar mobil box yang isinya ratusan botol miras dalam kardus hendak dikirim ke salah satu toko di Blitar. (Foto:M.Prayogo/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Sebuah mobil boks mengangkut ratusan botol miras dihentikan oleh Satpol PP Kota Blitar (16/5/2018) saat melintas di sekitaran Pasar Templek Kota Blitar. Mobil tersebut waktu itu hendak menyetok salah satu toko di Pasar Templek yang menyediakan miras tak berizin.

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari, menyebutkan, sebelum diamankan mobil boks dengan Nopol L 9728 P itu berhenti di sebuah toko di Pasar Templek.

Sopir dan kernet mobil boks turun dari mobil. Sopir dan kernet terlihat mengeluarkan kardus dari dalam boks mobil. Petugas Satpol PP langsung mengamankannya.

“Kami dapat informasi ada mobil boks yang memasok miras di sebuah toko di sekitar Pasar Templek. Petugas menyanggongnya dan ternyata benar. Petugas langsung mengamankan mobil boks itu,” kata Juari.

Petugas lantas membawa sopir, kernet, dan mobil boks ke kantor Satpol PP Kota Blitar. Sesampai di kantor, petugas memeriksa kembali mobil boks itu. Petugas mendapati 90 kardus berisi miras, anggur merah, dan jamu.

“Kami belum cek semua isi kardus. Tadi, sebagian kardus kamu buka isinya vodka dan anggur merah,” ujar Juari.

Menurut Juari, mobil boks yang mengangkut miras itu berasal dari wilayah Tulungagung. Mobil boks itu milik distributor miras di wilayah Tulungagung. Mobil boks itu hendak memasok miras ke wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

“Selain memasok miras di wilayah Kota Blitar, mereka juga memasok miras ke wilayah Kabupaten Blitar. Ini tadi rencananya setelah dari Kota Blitar mau ke Kanigoro, Kabupaten Blitar. Mereka mau memasok miras di sana. Sekarang masih kami proses,” kata Juari.

Menjelang puasa Ramadan ini, petugas Satpol PP Kota Blitar memang sedang gencar melakukan razia. Sebelumnya, Selasa (15/5/2018) sore, petugas merazia tempat kos di sejumlah titik di Kota Blitar. Dalam razia itu, petugas mengamankan empat pasangan bukan suami istri yang berduaan di dalam kamar kos.

“Kami akan terus melakukan razia, baik di tempat kos, tempat hiburan malam, maupun toko miras selama puasa Ramadan. Kami ingin selama puasa Ramadan suasana di Kota Blitar kondusif,” katanya. (*)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close