Kodim 0808/Blitar Gelar Gladi Bersih Posko Penanganan Dampak Bencana Alam

Rabu, 16-05-2018 - 16:18 WIB Gladi Bersih Posko yang digelar Kodim 0808/Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES) Gladi Bersih Posko yang digelar Kodim 0808/Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR –  Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar menggelar kegiatan Gladi Posko 1 berupa latihan penanggulangan akibat bencana alam yang terjadi di wilayah setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai Rabu (16/5/2018).

Kegiatan itu digelar di Aula dan ruang rapat Makodim 0808 dengan melibatkan personel Kodim/0808 Blitar sebagai pelaku kegiatan gladi posko. Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto.

“Kami jajaran Kodim 0808 bersama Komponen yang ada di Wilayah Blitar siap membantu menanggulangi Bencana Alam, Pengungsian dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan,” ucap Letkol Inf Kris Bianto.  

Dijelaskan, Gladi posko I Tahun 2018 ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan antara Komandan dengan para anggota Staf dalam perencanakan kegiatan. Dan melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur, tata kerja yang berlaku dalam penanganan korban bencana alam.

“Diharapkan melalui kegiatan ini para anggota staf mampu menjalankan tugas dan fungsinya. Serta mengantisipasi setiap kejadian saat kejadian Gunung Kelud meletus sesuai yang ada di staf masing-masing itu sendiri,” katanya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, Kodim Blitar beserta jajarannya siap membantu Pemerintah Daerah Blitar dalam melaksanakan operasi bantuan tanggap darurat penanggulangan bencana banjir, lahar dingin, dan penanganan pengungsi.

“Latihan ini juga diproyeksikan untuk kemampuan kesatuan, sehingga untuk melaksanakan tuntutan tugas utamanya, dalam mengatasi suatu permasalahan seperti terjadinya bencana alam Gunung Kelud meletus, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,“ ujarnya. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close