Salah Satu Terduga Teroris Hasil Penggerebekan Densus di Malang Ternyata Warga Blitar

Rabu, 16-05-2018 - 16:24 WIB Kepala RT 3 RW 2, Sutikno menunjukkan KK dengan nama Syamsul Arifin yang dikatakan salah satu yang digrebek Densus 88 di Malang. (Foto: Doni/BlitarTIMES) Kepala RT 3 RW 2, Sutikno menunjukkan KK dengan nama Syamsul Arifin yang dikatakan salah satu yang digrebek Densus 88 di Malang. (Foto: Doni/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Densus 88 yang Selasa (15/5/2018) melakukan penangkapan dua orang terduga teroris di Malang. Rupanya salah satunya merupakan warga Kabupaten Blitar.

Dia adalah SA, warga Dusun/Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Hal tersebut diakui oleh Ketua RT, Sutikno yang mengakui kalau SA merupakan salah satu warganya. Dibuktikan dengan kartu keluarga yang menjadi arsip di RT.

Sutikno menjelaskan kalau terduga teroris SA ini sudah berkeluarga dengan satu istri dan dua anak. Dan pekerjaannya adalah penjual buku dan menyambi sebagai guru mengaji.

“Sejak kecil tinggal di sini. Kesehariannya dia itu pak ustadz lah kalau di sini. Terakhir kali ketemu lima hari yang lalu kalau istrinya di sini saja,” terang Sutikno, Rabu (16/5/2018).

Sementara menurut tetangga SA, Mohammad Kurniawan, dikatakan kalau SA dengan tetangga sekitar hubungannya baik.

“Orangnya baik. Kemarin tahu kalau dia (SA) tertangkap dari kawan-kawan,” ucapnya.

Menurut dia, SA ini dikenal sebagai sosok yang rajin ke masjid. Hanya saja dalam mendalami agama tidak dibimbing dengan benar hingga akhirnya menyeleweng.

“Kalau dari saya dia itu punya semangat agama yang tinggi cuman kan tidak dibekali ilimu-ilmu pondok pesantren,” ujarnya.

Sekadar tahu Densus 88 melakukan penggrebekan pada Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 02.00 di Perumahan Banjararum Asri Blok BB hari No 9 RT 15 RW 11 Desa Banjararum, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Dari penggerebekan itu didapat dua terduga teroris yakni SA (37) dan WMW (40). (*)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close