Rekam E-KTP Pelajar, Layanan Dispendukcapil akan Hadir di Pondok Ramadan

Rabu, 16-05-2018 - 17:04 WIB Indah Ariyani, Sekretaris Dispendukcapil Kab Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES) Indah Ariyani, Sekretaris Dispendukcapil Kab Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar tetap melayani para warga di bulan puasa.

Dispendukcapil memastikan servis publik yang terbaik terhadap masyarakat yang berurusan dokumen kependudukan tetap maksimal meski menjalankan ibadah puasa.

Bahkan untuk mempermudah masyarakat yang ingin membuat data kependudukan pada bulan puasa, khususnya pemohon e-KTP pemula, Dinas yang beralamat di Jalan Manukwari Kota Kanigoro akan menghadirkan terobosan.

Dengan melaksanakan perekaman e-KTP bagi pelajar yang mengikuti Pondok Ramadan.

 “Perekaman bagi pelajar usia 17 tahun akan kita laksanakan pada saat pondok Ramadan. Jadi tidak mengganggu kegiatan sekolah. Kalau sekarang kan sekolah masih melaksanakan UAS. Perekaman akan kita laksanakan di sela-sela Pondok Ramadhan.” kata Sekretaris Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Indah Ariyani, ditemui BLITARTIMES di ruang kerjanya, Rabu (16/5/2018).

Dijelaskan, untuk melaksanakan program ini Dispendukcapil bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Blitar.

Program tersebut ditujukan untuk mempermudah pelajar usia 17 tahun dalam melakukan pembuatan data kependudukan.

Hal tersebut juga agar para wajib e-KTP pemula dapat segera masuk dalam database kependudukan dan memiliki e-KTP.

 “Kegiatan ini untuk mendokgkrak perekaaman yang belum dilakukan. Kalau kita menunggu mereka datang ke kantor tentu terlalu lama, karena perekaman ini juga penting agar data mereka bisa masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jatim yang tanggak 27 Juni sudah coblosan,” ucapnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close