Peduli Perkembangan Teknologi, Pemkot Blitar Beri Bimtek Guru-Guru Melek IT

Rabu, 16-05-2018 - 18:27 WIB Ilustrasi (istanatulisan.blogspot.com) Ilustrasi (istanatulisan.blogspot.com)

JATIMTIMES, BLITAR – Pemerintah Kota Blitar sangat perhatian dalam perkembangan informasi dan teknologi (IT). Untuk itu mulai dari anak-anak di Kota Blitar, IT mulai dikenalkan. Hanya saja untuk itu guru-guru dulu harus melek IT dulu sebelum mengajari muridnya.

Walikota Blitar, Samanhudi Anwar mengungkapkan kalau dunia IT ini nantinya sangat berpengaruh di masa depan. Dan dunia masa depan nanti akan dipegang oleh orang yang paham betul tentang IT.

“Dunia ketika yakni IT ini nanti perlu dikuasai oleh anak-anak kita. Sebab nanti di masa depan segala aktivitas akan dikendalikan dengan IT ini. Hanya saja saat ini guru-guru untuk mengajari muridnya, masih jarang yang melek IT,” ujarnya, Rabu (16/5/2018).

Untuk itu nantinya pemerintah akan menggelar bimbingan teknis kepada guru-guru di Kota Blitar untuk mempelajari IT. Dan bimbingan teknis ini akan digelar oleh dinas pendidikan yang mengetahui guru mana yang belum bisa IT akan diikutkan bimbingan teknis ini.

“Biasanya guru-guru angkatan lama yang sulit pahami IT. Sedang guru-guru muda biasanya gampang cukup didampingi saja cara mengoperasikan komputer. Saya ingin nantinya guru udah tidak bawa pulpen atau kapur untuk mengajar tapi sudah pakai screen pakai komputer,” ujarnya. (*)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close