Di Depan Muslimat, Mbak Puti Janji Bantu Ekonomi Kreatif

Kamis, 17-05-2018 - 10:48 WIB Mbak Puti (baju putih) berfoto dengan ibu-ibu Muslimat.(foto : Joko Pramono/Jatim Times) Mbak Puti (baju putih) berfoto dengan ibu-ibu Muslimat.(foto : Joko Pramono/Jatim Times)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG Puti Soekarno Putri atau Mbak Puti hadiri acara Salawat dan Do'a Bersama Muslimat dan Relawan. Kegiatan dilakukan di rumah Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Rejotangan Joko Triasmoro. 


Masih tetap dengan semangat yang sama, Mbak Puti bertekad untuk memajukan kehidupan keluarga dengan pemberdayaan perempuan. "Perempuan harus juga mampu menjadi penggerak ekonomi dalam keluarga," ujar cucu Bung Karno itu dalam sambutannya.


Menurut dia, untuk meningkatkan peran perempuan dalam perekonomian keluarga, perempuan harus aktif dalam mengambil peluang dan melihat kesempatan untuk meningkatkan perekonomian. Untuk menunjang hal itu, Mbak Puti akan memulainya dengan membentuk 1.000 desa wisata (dewi). "Kami akan bentuk dewi sehingga secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat," ungkapnya lebih lanjut.


Tak hanya desa wisata. Mbak Puti juga akan mengembangkan bidang ekonomi kreatif. Menurut dia, bidang ekonomi kreatif lebih didominasi oleh anak muda yang mempunyai jiwa bisnis. "Untuk anak muda, ekonomi kreatif akan kami kembangkan," ujarnya di hadapan ibu-ibu Muslimat.


Untuk memajukan ekonomi kreatif, jika dipercaya menjadi pendamping Gus Ipul memimpin Jatim 5 tahun ke depan, Puti akan memberikan kemudahan dan bantuan terhadap pengembangan ekonomi kreatif. "Kita permudah mulai izinnya dan kami akan beri bantuan baik finansial maupun pelatihan-pelatihan," kata wanita ramah itu.


Sementara itu salah satu Muslimat mengatakan, program yang ditawarkan oleh Mbak Puti memang yang dibutuhkan oleh kaumnya. Pembentukan dewi dan ekonomi kreatif dipandang bisa meningkatkan ekonomi keluarga dan peran perempuan.                                                                                                           
"Dewi dan bantuan untuk ekonomi kreatif sesuai dengan harapan kami untuk membantu keluarga dalam bidang ekonomi," ujar Suyatin, warga sekitar yang juga anggota Muslimat. (*)

 

 
Pewarta : Joko Pramono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close