Tak Disangka, Syamsul Arifin Warga Jatinom-Blitar itu adalah Ketua JAD Jatim yang Digrebek Densus 88 di Malang

Kamis, 17-05-2018 - 15:52 WIB Rumah Syamsul Arifin alias Abu Umar di Blitar yang tampak sepi sedang keluarganya istri dan anaknya menurut tetangga jarang keluar rumah. (Foto:JatimTIMES) Rumah Syamsul Arifin alias Abu Umar di Blitar yang tampak sepi sedang keluarganya istri dan anaknya menurut tetangga jarang keluar rumah. (Foto:JatimTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Nama Syamsul Arifin  di Dusun Jatinom RT/RW 03/02 Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro menjadi perbicaraan hangat.

Pasalnya pria ini dikabarkan telah ditangkap Densus 88 di Malang pada Selasa (15/5/2018) lalu, tak lain adalah pemilik nama alias Abu Umar yang merupakan ketua Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur.

Hal tersebut diketahui dari perkataan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV One pada Selasa (15/5/2018).

Disebutkan kalau Abu Umar ini sekarang menduduki jabatan menjadi ketua JAD setelah ketua sebelumnya Zainal Anshori telah tertangkap pada kasus penyelundupan senjata di Filipina Selatan.

Lantas agar organisasi tetap bergerak dipilihlah ketua baru yakni Abu Umar.

“Setelah Zainal Anshori ditangkap juga maka kendali saya dengar di Jawa Timur dibawah orang bernama AU (Abu Umar.red). Saya tidak mau menyebutkan nanti kalau press release di Jawa Timur selasai itu orangnya (Abu Umar.red) disitu. Dia ditangkap di Malang,” kata Tito di ILC Selasa (15/5/2018).

Rupanya hal tersebut diperkuat oleh ketua RT 3 Dusun Jatinom, Sutikno, yang mengakui kalau Abu Umar yang mempunyai nama asli Syamsul Arifin adalah warganya.

Diketahui kalau pekerjaan dari Syamsul Arifin ini adalah seorang penjual buku dan seorang guru mengaji. Serta mempunyai seorang istri dan dua orang anak yang tinggal di Jatinom. Dan sejak kejadian penggrebekan di Malang, Syamsul Arifin tidak terlihat di desa hingga membuat warga curiga.

“Terakhir kali terlihat 5 hari yang lalu,” ungkap, Sutikno. (*)

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close