Masuki Ramadan, Perburuan Berlanjut, Tewaskan 4 Teroris dan Tangkap 19 Lainnya

Kamis, 17-05-2018 - 16:01 WIB Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES) Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

JATIMTIMES, SURABAYA – Meskipun sudah memasuki bulan Ramadan, perburuan terhadap terduga teroris terus dilakukan oleh Densus 88 di Jawa Timur. Hasilnya sudah 23 orang yang berhasil diamankan.

Empat orang diantaranya harus ditembak mati. Sementara 19 lainnya ditangkap hidup-hidup.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyampaikan pihaknya akan terus melakukan penindakan. "Ada juga yang terpaksa ditembak mati," tegas Machfud Kamis (17/5/2018).

Empat orang yang sudah ditembak mati yaitu, DS, warga Surabaya. Sementara lainnya BS, IF dan HS yang merupakan warga asal Sidoarjo.

Penangkapan yang dilakukan Densus 88 tersebar di berbagai wilayah. Seperti, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Pasuruan hingga Probolinggo.

Terakhir pihak Densus 88 melakukan penyergapan di Sidoarjo dan Probolinggo. Ada lima orang yang diamankan pada Rabu (16/5) malam.

Selain ditangkap ada satu terduga yang koperatif dengan menyerahkan diri. Terduga teroris tersebut dengan inisial DL, warga Sugihwaras, Candi, Sidoarjo.

Dengan adanya terduga teroris yang menyerahkan diri ini Machfud berharap pelaku lain segera menyerahkan diri. Karena penindakan masih terus dilakukan oleh pihak Densus 88. "Tim Densus 88 masih di lapangan," tegasnya.

Ke depan Machfud meminta agar pihak keluarga segera mengambil jenazah para terduga pelaku terorisme. Diberi batas waktu selama tiga hari ke depan. Dan jika tidak segera diambil pihaknya akan mengambil alih dan melakukan pemakaman sendiri di tempat pemakaman umum.

Perburuan yang dilakukan pihak Densus saat ini sudah menginjak hari ke lima. Itu sejak peristiwa bom pertama kali terjadi pada Minggu (13/5). Di mana ada tiga gereja yang diledakkan saat itu.
 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Surabaya TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close