Bikin Iba, Petugas TEMS Ini Rayu dan Obati Orang Gila Korban Kecelakaan

Rabu, 06-06-2018 - 13:30 WIB Korban Kecelakaan Yang Ternyata Orang Gila Mengalami Luka, Namun Tidak Mau di Tolong (Foto : Anang Basso /Tulungagung TIMES) Korban Kecelakaan Yang Ternyata Orang Gila Mengalami Luka, Namun Tidak Mau di Tolong (Foto : Anang Basso /Tulungagung TIMES)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Sedang asyik jalan kaki, seorang wanita di seruduk sepeda motor Honda Vixion AG 5279 Tw di perempatan Tirto Barat IAIN Tulungagung.

Pengendara yang tidak diketahui Itu pun berusaha menolong, namun sayangnya perempuan yang diketahui adalah orang gila itu menolak ditolong. 

"Padahal kondisinya parah, warga dan pengguna jalan juga bingung harus berbuat apa," kata Nur Hanifah saksi mata yang sempat mengambil foto dan video kejadian. 

Bingung dengan apa yang dilakukan, salah satu warga akhirnya memanggil petugas TEMS (Tulungagung Emergency Medikal Sevice).

Tak lama kemudian, petugas TEMS pun datang dan berusaha menolong. 

"Petugas justru menjadi pusat perhatian, tanpa jijik menolong dan banyak yang mengambil gambar video. Korban ini di rayu untuk dibawa ke Rumah sakit tapi tetap menolak," tambah Nur Hanifah.

Sempat akan dinaikkan paksa, namun justru korban berteriak, akhirnya petugas melakukan pembersihan luka seadanya. 

"Sebenarnya kasihan, semua pada takut nanti jika sudah pergi betapa sakit rasanya luka yang di derita jika tidak di tolong," papar Nur. 

 

 

Video Itupun di share di group WA oleh Nur Hanifah, saat dikonfirmasi Humas Rumah sakit Muhammad Rifai mengaku jika petugasnya memang telah diwajibkan untuk menolong bagi siapapun warga yang berada di Tulungagung yang membutuhkan. 

"Baik itu pendatang atau siapapun yang membutuhkan, petugas kami akan datang jika di hubungi untuk memberikan pertolongan," kata Rifai.

Selain dilatih untuk reaksi cepat ke lokasi yang membutuhkan, petugas TEMS menurut Rifai juga di bekali Skill, etitude dan knowledge sehingga tidak ada kata risih meski melayani orang gila sekalipun. 

"Karena petugas TEMS didedikasi untuk memberi keamanan dan pelayanan pertolongan bagi masyarakat di Tulungagung," jelas Rifai.

Untuk itu, Rifai menghimbau bagi siapapun masyarakat di Tulungagung atau di luar Tulungagung yang berada di Tulungagung jika mendapatkan masalah yang harus segera di tolong bisa menghubungi pihak TEMS RSUD Dr Iskak Tulungagung. 

"Terutama yang membutuhkan pertolongan karena masalah kesehatan, kecelakaan dan lainnya," pungkasnya. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close