Ketua PKK Kabupaten Malang Titip Pesan Pada 1.000 Anak Yatim

Rabu, 06-06-2018 - 14:46 WIB Hj Jajuk Rendra Kresna saat memberikan motivasi kepada seribu anak yatim di Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (6/6/2018) (Nana/MalangTIMES) Hj Jajuk Rendra Kresna saat memberikan motivasi kepada seribu anak yatim di Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (6/6/2018) (Nana/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Ketua PKK Kabupaten Malang Hj Jajuk Rendra Kresna menitipkan pesan kuat berupa motivasi kepada sekitar seribu anak yatim yang berkumpul di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Rabu (6/6/2018). 

Pesan yang disampaikan tersebut berupa harapan dan doa Jajuk kepada anak yatim agar  terus berbuat yang terbaik bagi kehidupannya.

"Pesan saya jangan nakal. Dan beranilah untuk mengatakan tidak kepada lingkungan yang mengajak berbuat nakal. Ini harus diingat benar ya," kata Jajuk kepada seribu anak yatim dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang. 

Jajuk menjelaskan dengan caranya yang khas kepada anak-anak yatim,  bahwa dirinya berharap banyak kepada mereka nantinya yang akan menjadi penerus estafet bangsa dan negara ini.

Untuk menjadi penerus tongkat kepemimpinan tersebut, tentunya di mulai sejak dini. 

"Nah kalau sudah tidak nakal dan berani bilang dan menolak ajakan nakal,  anak-anakku insyaalah akan jadi penerus dan pemimpin bangsa ini," ujar Bunda PAUD Kabupaten Malang ini. 

Selain berpesan agar tidak nakal,  Jajuk juga meminta anak-anak untuk terus belajar dengan rajin.

"Dan jangan lupa berdoa. Terbiasa berdoa kan semuanya? "tanya Jajuk yang dijawab serempak seribu anak yatim dengan,  "Iyaa... ". 

Berbagai pesan yang disampaikan Jajuk dalam acara Santunan 1.000 Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga diisi dengan beberapa petuah mengenai adab mengaji maupun melapalkan,  'amin'. 

"Anak-anakku biasakan untuk mengucap amin dengan indah  dan bagus ya. Jangan dengan teriak-teriak,  bisa?" tanya Ketua PKK Kabupaten Malang. 

Dalam acara Santunan 1.000 Anak Yatim,  Baznas menggandeng Dinas Pendidikan untuk mensukseskan digelarnya rangkaian acara santunan dan bantuan bagi anak yatim,  piatu dan  kaum dhuafa. 

H Khoirul Hafidz Fanani atau biasa dipanggil Gus Hafidz Ketua Baznas Kabupaten Malang,  dikesempatan yang sama menyampaikan bahwa acara santunan 1.000 anak yatim merupakan rangkaian acara Baznas. 

"Ini acara rangkaian kita dalam memberikan santunan. Alhamdulillah kita bisa mendistribusikan sekitar Rp 1 miliar di bulan ramadhan kepada kaum dhuafa,  anak yatim dan piatu, " kata Gus Hafidz. 

Dalam rangkaian kegiatan santunan tersebut,  Baznas memprioritaskan bantuan berupa santunan tunai.

Gus Hafidz menyampaikan, santunan tunai di bulan ramadhan dan menjelang lebaran menjadi hal yang penting bagi mereka. "Zakat,  infaq, sodaqoh yang terkumpul dan didistribusikan Baznas nantinya kita coba arahkan ke hal tunai untuk kebutuhan mereka," pungkasnya. 

Pewarta : Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close