Ramadan, Dinsos Kota Malang Salurkan Ribuan Paket Rasda dan Bantuan Bagi Anak Panti

Senin, 11-06-2018 - 22:30 WIB Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto saat menyerahkan paket bantuan bagi anak panti asuhan binaan Dinsos Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto saat menyerahkan paket bantuan bagi anak panti asuhan binaan Dinsos Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang menyalurkan dua jenis bantuan selama Ramadan 1439 H tahun ini. Yakni berupa 6.819 paket beras daerah (rasda) serta 150 paket bantuan bagi anak panti asuhan dan penyandang disabilitas.

Kepala Dinsos Kota Malang Sri Wahyuningtyas mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) selama bulan puasa. "Untuk pembagian rasda dilakukan di setiap kelurahan. Setiap kepala keluarga (KK) mendapat jatah 10 kilogram setiap bulannya," ujar Yuyun, sapaan akrabnya.

Tahun ini, lanjut Yuyun, jumlah MBR penerima rasda lebih banyak dibandingkan 2017 lalu. Tahun lalu, jumlah bantuan yang disalurkan tiap bulannya sebanyak 5.585 paket. "Data-data penerima tersebut berasal dari kementerian yang sudah diverifikasi ulang dan divalidasi oleh Dinsos Kota Malang," sebutnya. 

Sementara untuk bantuan bagi anak panti asuhan dan penyandang disabilitas di Kota Malang, menurut Yuyun, diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto dalam kegiatan buka bersama. "Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Malang ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Malang terhadap anak-anak panti asuhan serta penyandang disabilitas," ujar Wasto dalam sambutannya.

"Kesempatan ini adalah salah satu wujud dukungan dari pemerintah untuk memberikan motivasi pada anak anak panti asuhan dan penyandang cacat agar mereka tidak minder dan tetap berusaha meraih cita-citanya," tambahnya. Pada kesempatan tersebut, dinsos menyalurkan 150 paket bantuan kepada anak-anak panti asuhan dan penyandang disabilitas di Kota Malang. 

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close