Jamin Keselamatan Pemudik, Polres Siagakan Tim Anti Bandit

Selasa, 12-06-2018 - 11:22 WIB Kapolres, Komandan Kodim dan Sekda saat sidak pos pam lebaran (foto : joko pramono/Jatim Times) Kapolres, Komandan Kodim dan Sekda saat sidak pos pam lebaran (foto : joko pramono/Jatim Times)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – menjamin keamanan para pemudik, Polres Tulungagung siagakan Satgas anti bandit.

Satgas ini ditempatkan pada lokasi yang rawan akan tindak.kejahatan pencurian, penjambretan serta perampokan.

Berbeda dengan daerah lain yang menempatkan sniper pada jalur mudik.

"Kita siagakan satgas anti bandit yang kita tempatkan pada lokasi rawan pencurian, penjambretan, kejahatan rumah kosong dan kejahatan jalanan lainya yang biasanya ada sedikit peningkatan," ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, saat sidak pos pam lebaran bersama Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar dan Sekda Kabupaten Tulungagung, Indra Fauzi, Senin malam (11/6/2018).

Dari pantauan yang dilakukannya, diketahui sudah ada peningkatan jumlah kendaraan yang masuk ke Tulungagung.

Meski tidak merinci jumlahnya, namun dari data yang diperoleh di Terminal Tulungagung pada H-4 lebaran jumlah armada sudah mengalami peningkatan.

"Di terminal sudah meningkat, namun jumlah kendaraan yang berangkat justru lebih besar dari yang tiba di Tulungagung," imbuhnya lebih lanjut.

Untuk mengantisipasi daerah rawan konfik seperti di wilayah Tulungagung bagian selatan, pihaknya merangkul tokoh dan pimpinan dari kedua perguruan silat yang sering bertikai.

"Kita rangkul seMua pihak,dalam hal ini ketua perguruan, dan sudah kita adakan pertemuan antar tokoh yang dituakan dalam perguruan itu," tandas pria ramah itu.

Sementara, itu Sekretaris Daerah Tulungagung, Indra Fauzi ungkapkan apa yang dilakukan saat ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarkat saat mudik.

Pelayanan tidak hanya dalam bentuk pengamanan seperti yang dilakukan oleh pihak Polres dan TNI, namun juga dalam pelayanan kesehatan.

Untuk pelayanan kesehatan selama mudik, pemkab Tulungagung siagakan layanan kegawatdaruratan, TEMS (Tulungagung Emergency Medical Service).

Untuk layanan TEMS siaga selama 24 jam. Jika ada keadaan darurat, masyarakat cukup menekan 0355-322119.

"Kalau ada keadaan darurat tekan saja 0355-322119," pungkas Indra Fauzi.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close