Polres Situbondo Berselawat untuk Keselamatan Bangsa

Selasa, 12-06-2018 - 12:43 WIB KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo tengah saat memimpin sholawat yang berlangsung di halaman depan Mapolres Situbondo (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran dan memperingati Hari Bhayangkara ke 72, Kepolisian Resor Situbondo menggelar acara berselawat, Senin (11/6/2018) malam.

Kegiatan yang bertajuk Situbondo Berselawat Untuk Negeri tersebut, dihadiri  ribuan masyarakat, santri, jamaah sholawat bening, Forkopimda, TNI, Polri, para Ulama, Kyai serta Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH, SIK, MH, Kasdim 0823 Situbondo, para Dan Ramil se Kabupaten Situbondo, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran.

Tak hanya itu saja yang hadir dalam kegiatan Situbondo Berselawat Untuk Negeri, namun KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo selaku Penasehat PD DMI Kab. Situbondo, KHR. Abdullah Faqih Gufron selaku Ketua PD DMI Kabupaten Situbondo, KH Zaini Mun'Im Ridlwan M.Pdi selaku sekretaris PD DMI Kab. Situbondo, Ketua Iksass Situbondo Ustad Aburowi S.Ag, Para Jamaah Sholawat Bening Mania, dari Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Banyuwangi, dan Bali ikut hadir dalam berselawat yang digelar di halaman depan Polres Situbondo tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Awan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Forkopimda, para Ulama, Kyai, Toga, Tomas semua yang hadir bersama-sama bersholawat untuk mendoakan bangsa Indonesia tetap aman dalam menghadapi tahun Politik 2018- 2019 dan perhelatan olah raga Asian Games ke-18 dimana Indonesia sebagai tuan rumah agar terlaksana dengan lancar.

‘’Saya harap, meskipun berbeda pilihan dalam Pilgub, Pileg, Pilres, jangan sampai ada permusuhan diantara para pendukung dan jangan sampai menimbulkan kondusifitas keamanan di Kabupaten Situbondo. Walaupun beda pilihan, kita harus saling menghargai satu sama lainnya dan bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan Kabupaten Situbondo saat pilkada serentak berlangsung," harapnya Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat Situbondo yang akan mudik hari Raya Idul Fitri 1439 H agar berhati-hati dalam berkendara, patuhi tata tertib lalu lintas serta utamakan keselamatan bersama.

"Mudik lebaran merupakan agenda rutin tahunan masyarakat, maka itu jadikanlah momentum mudik dengan baik, sehingga bisa bertemu sanak famili dikampung halaman dengan selamat," ujarnya.

Sementara itu, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy dalam ceramah agamanya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo agar terus mengkumandangan sholawat.

"Dengan rutinitas berselawat mudah-mudahan kita semua, Bangsa Indonesia diberikan keselamatan dunia dan akhirat," ujar KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Selain itu, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar kedaulatannya tetap utuh dan terhindar dari rongrongan orang-orant tak bertanggungjawab yang akan memecahbelahkan NKRI. "NKRI harga mati dan sudah final, untuk itu mari kita jaga NKRI agar tetap utuh dan berdaulat," ajaknya. (*)

 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Situbondo TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close