Wow.. Ramadan Berkah, Pawahita Bagikan 3.000 Takjil di Bangjo Gleduk

Selasa, 12-06-2018 - 18:58 WIB Pasukan Paguyuban Warung Hiburan Tulungagung (Pawahita) bagikan ribuan takjil di bangjo Gleduk. / Foto : Lenny/ Tulungagung TIMES Pasukan Paguyuban Warung Hiburan Tulungagung (Pawahita) bagikan ribuan takjil di bangjo Gleduk. / Foto : Lenny/ Tulungagung TIMES

JATIMTIMES, TULUNGAGUNGGegap gempita bagi takjil tak hanya dilakukan oleh ormas, komunitas dan elemen agama di bulan suci ini. Paguyuban Warung Hiburan Tulungagung (Pawahita) juga turut berpartisipasi melakukan kegiatan yang sama di perempatan Gleduk, Kota Tulungagung. 
"Ini bukan yang pertama kami lakukan. Ini yang kesekian dan kami memang selalu ingin melakukan kegiatan sosial seperti ini. Bahkan sebelumnya kami juga melakukan kegiatan santunan anak yatim," jelas Suyono Pujianto, ketua Pawahita. 

Lebih lanjut, Suyono menegaskan, para pengusaha warung hiburan yang terorganisasi dalam Pawahita adalah orang yang paham tentang norma dan aturan yang berlaku. "Jadi, kami ini ingin mendekatkan diri pada masyarakat Tulungagung. Insya Allah karena pengusaha warung ini secara ekonomi makin baik, maka Pawahita melakukan perubahan semenjak Pawahita terbentuk," kata Suyono 

Setidaknya, 3000 paket takjil dibagikan di empat titik di perempatan bangjo Gleduk. Takjil sebanyak itu diadakan spontan oleh 55 warung yang menjadi anggota Pawahita.  "Jadi, sifatnya itu para anggota sukarela memberikan barang. Ada yang berupa roti, minuman, buah-buahan dan lainnya. Lalu kami paket dan bagikan," ungkapnya. 

Pawahita, menurut Suyono, telah bergerak untuk mengubah image yang selama ini dipandang kurang baik menjadi mitra baik di masyarakat. "Untuk itu, anggota akan kami seleksi bagi yang baru masuk. Kami batasi dulu agar bisa dikendalikan dengan baik," tandasnya. 

Kepedulian Pawahita akan terus dilakukan agar masyarakat tidak selalu memandang dunia hiburan selalu buruk. Sebaliknya, usaha hiburan mampu menjadi daya tarik sektor wisata dan dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat Tulungagung pada umumnya. (*)

Pewarta : Anang Basso
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close