Begini Cara SKIn Chapter Jombang Isi Kegiatan Ramadan

Selasa, 12-06-2018 - 22:43 WIB Suasana Santunan Dan Buka Bersama Anak Yatim Yang Dilakukan SKIn Chapter Jombang Di Panti Asuhan Al-Hasan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES) Suasana Santunan Dan Buka Bersama Anak Yatim Yang Dilakukan SKIn Chapter Jombang Di Panti Asuhan Al-Hasan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JATIMTIMES, JOMBANG – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat. Pepatah religi tersebut tampaknya diresapi betul oleh beberapa kalangan, pasalnya pada bulan ramadan banyak kalangan yang meningkatkan kegiatan kerohaniannya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas otomotif di Kabupaten Jombang ini, yakni komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Jombang.

Untuk mendekatkan diri pada sang pencipta, komunitas mobil keluaran tahun 1980an ini melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan puluhan anak yatim piatu di panti asuhan Al-Hasan di Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Selasa (12/7).

Memiliki anggota 47 orang, Ketua SKIn Chapter Jombang, Danang Wahyudi mengajak separuh dari anggotanya untuk menyerahkan secara langsung bantuan berupa 9 bahan pokok makanan ke panti asuhan pimpinan Miftachul hinan itu.

Menurut penjelasan Danang, bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil dari sumbangan keseluruhan anggota secara sukarela. "Kita tidak membebani anggota, semuanya dengan suka rela. Alhamdulillah bisa terkumpul cukup banyak untuk membantu panti asuhan ini," ujar Danang.

Selain bahan pokok makanan mulai dari beras, mie instan hingga kue dalam bentuk parsel, Danang beserta anggota SKIn juga memberikan susu kemasan untuk kebutuhan para balita yang ada di panti asuhan Al-Hasan. "Ada susu juga. Karena disini informasi yang kita dapat, banyak anak asuh yang masih berusia balita," tandasnya.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa bahan pokok, komunitas ini juga menyediakan menu buka puasa yang akan dinikmati bersama dengan para anak asuh.

Sebelum buka puasa bersama, beberapa anak asuh memberikan sambutan kepada para anggota SKIn yang berkunjung ke panti asuhan Al-Hasan, dengan menampilkan tarian-tarian yang diiringi musik religi.

Salah satu pengurus panti asuhan Al-Hasan, Chumaidi mengatakan bahwa para anak asuh merasa sangat senang atas kunjungannya SKIn Chapter Jombang ini. "Anak-anak alhamdulillah merasa terhibur dan menyambutnya dengan senang," ucapnya.

Sementara, Pengasuh sekaligus penanggung jawab panti asuhan Al-Hasan, Miftachul Hinan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh para anggota SKIn Chapter Jombang tersebut. 

Pria yang kerap dipanggil ayah oleh 97 anak asuh di panti asuhan Al-Hasan ini, juga mendoakan agar para anggota SKIn Chapter Jombang selalu diberikan rahmat dan karunia oleh Allah. "Tidak ada kata yang pantas yang saya ucapkan, selain ucapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SKIn Jombang. Semoga apa yang diharapkan segera dikabulkan oleh Allah. Dan selalu diberikan kelancaran rizki," pungkas Miftachul Hinan.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Jombang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close