Foto Kekinian Ala Social Influencer, Ini Tipsnya

Jum'at, 15-06-2018 - 13:00 WIB Selebgram asal Malang Nadya Gustipramita mengunggah foto dengan latar belakang tanaman di media sosial. (foto: Instagram @nadyagust) Selebgram asal Malang Nadya Gustipramita mengunggah foto dengan latar belakang tanaman di media sosial. (foto: Instagram @nadyagust)

JATIMTIMES, MALANGPenasaran dengan foto-foto yang dibuat oleh influencer di media sosial Instagram? Foto berlatar tanaman kaktus atau dedaunan beberapa sering diunggah oleh influencer atau lazim disebut selebriti Instagram (selebgram). 

Selebgram asal Malang Nadya Gustipramita membocorkan editor yang dipakai untuk hasilkan foto kekinian tersebut. Kepada MalangTIMES, ia menjelaskan ada dua cara agar tampilan foto layaknya 'foto kekinian' tersebut. "Ada dua selain pakai overlay. Biasanya aku pakai picsArt. Editor foto ini menurut lebih mudah," kata dia. 

Diolah dari berbagai sumber, picsArt adalah aplikasi editor foto untuk android. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap. Beragam fitur dan efek-efek disediakan mulai fitur mengatur transparansi gambar, menggabungkan gambar, dan masih banyak lagi.

Aplikasi picsArt dibuat pada tahun 2011 oleh Hovhannes Avoyan dan Artavazd Mehrabyan. Aplikasi ini kabarnya di tahun awal kemunculan sudah diunduh lebih dari 35 juta pengguna gadget dari seluruh dunia.

Nadya menjelaskan, untuk membuat foto dengan latar background kaktus atau tanaman, langkah yang harus dilakukan adalah men-download aplikasi picsArt. Sebelum dapat melakukan proses editing, Anda terlebih dahulu masuk menggunakan akun.

Lebih mudahnya, masuk menggunakan Facebook atau akun Google. Setelah Anda tergabung dengan akun picsArt, lakukan proses ini. "Ambil background biasa terlebih dahulu pada menu lalu pilih 'add picture' untuk foto yang ingin dijadikan foto utama," jelas Nadya.

Untuk foto pada pilihan pertama, Anda pilih background kaktus atau tanaman. Setelah memilih menu 'add picture' tambahkan foto gaya busana atau selfie Anda. Nah, caranya cukup mudah bukan? (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close