Bersama Musisi Malang, Emil Dardak Komitmen Fasilitasi Ruang Bermusik Para Musisi

Kamis, 14-06-2018 - 14:57 WIB Pertemuan Emil Dardak dengan sejumlah musisi Bumi Arema (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES) Pertemuan Emil Dardak dengan sejumlah musisi Bumi Arema (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Emil Dardak menegaskan dirinya akan memperhatikan ruang bermusik bagi pegiat musik di Jawa Timur.

Hal tersebut ia tegaskan ketika menghadiri acara donasi anak yatim di RM. Keraton Samudero, Kota Malang, Rabu (13/06/2018).

Emil Dardak yang juga pernah menjadi penyanyi profesional berjanji akan mewujudkan bagaimana ada ruang publik yang bisa digunakan oleh para musisi di Jawa Timur.

Ruang publik ini bisa memanfaatkan aset milik Pemerintah Provinsi agar kesenian dapat berjalan dan perekonomian juga muncul dari adanya even-even yang diselenggarakan.

"Intinya mereka melihat bahwa ada beberapa ruang milik Pemerintah Provinsi, ada tempat-tempat aset yang berpotensi untuk digunakan event atau tempat untuk berekspresi. Kemaren saya ketemu dengan seniman-seniman tradisional, penggemar musik kontemporer, seharusnya ada yang bisa ketemu. Malah kita berharap adanya cross over, artinya antara kontemporer dengan tradisi itu bisa jadi satu sehingga semakin luas lagi yang bisa dijangkau dari seni-seni tradisional ini," kata suami Arumi Bachsin ini.

Doktor termuda lulusan Jepang ini juga  merasakan bagaimana menjadi seorang musisi.

Bahkan ia berharap Jawa Timur harus juga bisa menjadi barometer musik di Indonesia dengan suara-suara khas instrumen tradisional Jawa Timura. 

"Kalau dulu ada Band Kahitna bisa menang festival musik internasional pakai lagu judulnya lajengan, itu pakai bahasa Madura. Jadi kita harus lebih banyak mengirim yang seperti itu," katanya.

Komitmen Emil Dardak ini langsung disambut gembira oleh para musisi Malang. Bahkan Fendi salah satu pegiat musik dari Malang berharap sosok Emil Dardak yang masih muda bisa mewujudkan aspirasi dari para musisi. 

"Saya berharap Mas Emil bisa jadi Wagub Jatim, beliau muda dan multitalenta saya yakin beliau bisa merasakan aspirasi anak muda dan bisa menganyomi kita. Jadi beliau bisa mewujudkan keinginan kami agar bisa memanfaatkan aset pemerintah untuk digunakan untuk even musik kami," pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close