10 Mobil Damkar Dikerahkan, si Jago Merah di Pabrik Kayu Bululawang Dilumpuhkan

Rabu, 11-07-2018 - 12:41 WIB Kondisi kebakaran di pabrik kayu Bululawang sekitar pukul 02.30 WIB dan baru bisa dijinakkan siang hari oleh 10 mobil damkar, Rabu (11/7/2018) (Ist) Kondisi kebakaran di pabrik kayu Bululawang sekitar pukul 02.30 WIB dan baru bisa dijinakkan siang hari oleh 10 mobil damkar, Rabu (11/7/2018) (Ist)

JATIMTIMES, MALANG – Kebakaran besar melanda sebuah pabrik pengolahan kayu milik CV Megatex Karya Unggul di Desa Krebet, Kecamatan Bululawang,  sekitar pukul 02.30 WIB tadi. 

Amukan si jago merah menurut beberapa karyawan yang shift kerja pada saat kejadian,  berawal saat proses oven kayu. Entah bagaimana,  alat oven kayu tersebut memercikkan bunga api. Sontak,  tidak terlalu lama percikan si jago merah ini langsung melahap ruangan dan terus merembet ke berbagai ruangan. 

Api pun dengan cepat berkobar hebat. Kondisi itu membuat para karyawan yang shift saat kejadian,  berhamburan menyelamatkan diri. Sebagian berusaha memadamkan api dan lainnya langsung menghubungi pemadam kebakaran terdekat. 

10 mobil pemadam kebakaran (damkar) yang berada di lokasi pun berjibaku untuk melumpuhkan si jago merah. Sejak dini hari sampai siang hari,  api masih terus berkobar. Hal ini dikarenakan petugas damkar tidak bisa masuk ke dalam pabrik. Untuk menjinakkan dan melokalisir si jago merah, para petugas akhirnya membobol dinding yang terbuat dari baja ringan. 

"Gabungan damkar dari kabupaten, pabrik gula krebet, Pindad dan dari damkar kota terus berupaya memadamkan api. Saat ini api sudah bisa dijinakkan," kata Kompol Supari Kapolsek Bululawang,  Rabu (11/7/2018). 

Kondisi terakhir kebakaran pabrik kayu di Bululawang (Ist)

Supari belum bisa menyampaikan berapa kerugian materi yang diderita pemilik pabrik. Yang pasti,  lanjutnya, berbagai kayu di ruangan hangus menyerupai arang. Serta menumpuk di ruangan pabrik  terbilang besar. 

"Belum bisa kita taksir kerugiannya. Pemilik pabrik juga shock dengan kejadian tersebut," ujarnya. 

Si jago merah yang berulah tersebut,  terbilang besar. Dindng-dinding pabrik yang hampir keseluruhan tertutup baja ringan sampai berkerut dan meleleh terkena panasnya. 

Sejumlah karyawan pun sampai berita ini ditulis masih terlihat   sibuk memindahkan berbagai barang-barang yang masih bisa diselamatkan saat kebakaran terjadi. 

Pewarta : Nana
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close