Foto Jurnalistik Wartawan Kediritimes.com Juara Satu Lomba Polres Kediri Kota

Rabu, 11-07-2018 - 15:30 WIB Para juara lomba fotografi yang diadakan Polresta Kediri dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 72. (Foto:Eko Arif S/jatimtimes) Para juara lomba fotografi yang diadakan Polresta Kediri dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 72. (Foto:Eko Arif S/jatimtimes)

JATIMTIMES, KEDIRI –  Foto jurnalistik karya Bambang Setioko, wartawan Kediritimes.com group Jatimtimes.com patut diacungi jempol. Karya fotonya meraih juara satu pada ajang lomba yang digelar oleh Polres Kediri Kota. Jepretan Bams panggilan akrab Bambang Setioko ini memenangi lomba untuk jurnalis dengan tema "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019". Selain ada lomba foto untuk jurnalis juga untuk umum.

Ide lomba fotografi untuk jurnalis dan umum ini sengaja digagas oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi. Tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi para jurnalis menuangkan hasil karyanya. 

Objek yang menjadi karya fotografi dalam lomba ini yakni para anggota Polresta Kediri dalam menjalankan tugasnya dalam mengamankan Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat).

Pada kriteria inilah, karya salah satu Jurnalis media online JatimTIMES.com, wilayah Kediri, Bambang Setioko mendapat juara 1.

Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi mengatakan, perlombaan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke-72.

"Kita memgangkat tema  "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019", agar masyarakat mengetahui kegiatan anggota Polri kepada masyarakat yang diabadikan para fotografer," jelasnya. 

Untuk persyaratan, AKP Kamsudi menuturkan periode pengambilan foto yang diambil pada 22 Juni s/d 09 Juli 2018 di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Peserta bebas menggunakan jenis kamera (DSLR-SLR, mirroless dan smartphone). Kiriman file asli dari perangkat yang digunakan dengan disertai judul foto dan caption.

"Foto harus kejadian asli bukan rekayasa atau setingan. Dan agar netral penjurian kita oleh AKP Siswandi SH.   Kasat Resnarkoba, Imam Mubarok M. Jurnalis Senior dari Merdeka.com, dan Didik H.  -  SUBBAGHUMAS Polresta Kediri" Terang AKP Kamsudi. 

Lomba itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke - 72 jatuh pada tanggal 1 Juli. Lomba foto itu untuk untuk mengapresiasi pewarta foto Polres Kediri Kota.

Sementara Bams sapaan akrab Bambang mengatakan juara satu yang ia dapat tak disangka-sangka. Karena foto yang diikutkan dalam lomba adalah foto yang yang ia dapat saat bertugas meliput acara pemusnahan surat suara yang rusak oleh KPU Kota Kediri.

"Foto yang saya abadikan tersebut adalah  moment ketika Kapolresta Kediri bersama Dandim 0809 Kediri dan ketua KPU ketika sedang memusnahkan surat suara yang rusak. Saya hanya mencoba saja, sempat tidak menyangka kalau bisa jadi juara pertama. Karena niat hanya turut meramaikan saja" tutur Bams

Lebih lanjut Bams juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi dan jajaran Polresta Kediri, atas apresiasinya.

Sedangkan untuk juara dua lomba fotografi, diraih oleh Karina Mayasari (umum) dan untuk juara ke tiga diraih oleh jurnalis dari Surabaya pagi Ducang Ferguson. Dan para pemenang dalam lomba ini mendapatkan Piagam dan uang pembinaan dari polresta Kediri.

Pewarta : Eko Arif S
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close