Peringatan Hari Anak Nasional, Kak Seto Kunjungi LPKA Blitar

Rabu, 11-07-2018 - 17:38 WIB Kak Seto berinteraksi dengan warga binaan LPKA Blitar di salah satu ruang belajar (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES) Kak Seto berinteraksi dengan warga binaan LPKA Blitar di salah satu ruang belajar (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas 1 Blitar, dalam rangka Hari Anak Nasional bekerjasama dengan Forum Peduli Anak Blitar menggelar Talkshow “Anak Indonesia Anak  Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat), di Aula LPKA Klas 1 Blitar, Jalan Bali Kota Blitar, Rabu (11/7/2018).

Talkshow hari anak tersebut diikuti seluruh warga binaan LPKA Klas 1 Blitar. Bertindak selaku narasumber dr Seto Mulyadi atau Kak  Seto, Ketua Umum Komisi Perlindungan Anak.

Selain memebrikan materi, di kesempatan ini Kak Seto juga menyempatkan berinteraksi dengan sejumlah anak binaan LPKA Klas I Blitar di ruang kelas yang biasa digunakan  untuk belajar.

Selama bercengkrama dengan warga binaan yang seluruhnya anak-anak, Kak Seto terlihat memberikan semangat dan motivasi kepada mereka.

Para anak binaan pun merespon motivasi yang diberikan Kak Seto, dengan menyampaikan harapan mereka setelah keluar dari LPKA.

Dalam kesempatan ini secara tegas Kak Seto memberi apresiasi kepada anak-anak binaan yang memiliki potensi di berbagai bidang.

Pihaknya juga mendorong agar potensi anak-anak di LPKA dikembangkan lebih maksimal dengan didukung situasi yang kondusif dan ramah anak.

 "Potensi mereka luar biasa, ada dibidang musik, tari, drum band dan lain-lain. Jika terus dibina dan dikembangkan nantinya sesudah menjalani masa pembinaan kami yakin anak-anak akan diterima kembali di tengah-tengah masyarakat ibarat bunga yang kembali mekar," pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close