Kunjungi LPKA Blitar, Kak Seto : Anak-anak Butuh Sosok Idola

Rabu, 11-07-2018 - 18:46 WIB Kak Seto.(Foto : mediajurnal.com) Kak Seto.(Foto : mediajurnal.com)

JATIMTIMES, BLITAR – Idola adalah sosok yang dikagumi dan hendak ditiru segala perilakunya. Faktanya, individu dari usia anak-anak bahkan sampai dewasa, banyak yang mengidolakan sosok tertentu dalam kehidupannya.

Mulai sosok di dunia nyata seperti orangtua, guru, pahlawan, tokoh agama, hingga sosok fiktif seperti tokoh-tokoh dalam film dan cerita fiksi.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, dr Seto Mulyadi, atau yang lebih dikenal dengan Kak Seto, mengajak masyarakat agar menjadi idola bagi anak-anak.

Hal ini diungkapkan Kak Seto saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2018 oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jatim yang dipusatkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Blitar, Rabu (11/7/2018).

Menurut Kak Seto, saat ini masih banyak bentuk ketidakpedulian terhadap anak-anak. Salah satu bentuk ketidakpedulian itu adalah dengan masih banyaknya tindak kekerasan terhadap anak-anak dan tidak adanya contoh baik yang bisa diteladani anak-anak.

 "Semua pemimpin baik pemimpin di bidang politik, pendidikan, pemimpin agama, bahkan pemimpin keluarga harus memberikan teladan positif yang baik bagi anak-anak. Karena kita bicara karakter anak Indonesia. Dimana konflik, penyimpangan, korupsi dan hal-hal yang kurang baik semua diamati oleh anak-ana," ucap Kak Seto. 

Pada kesempatan itu, Kak Seto juga berpesan agar siapa saja dapat menjadi teladan dan  idola bagi anak-anak.  "Kita semua harus memberikan semangat dan teladan bagi anak-anak. Anak-anak butuh sosok idola yang dijadikan panutan untuk membangun karakter mereka," tegasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close