Pelaku Pelemparan Batu Kepada Mobil Polisi Menyerahkan Diri

Kamis, 12-07-2018 - 10:35 WIB Pelaku pelemparan batu kepada mobil polisi menyerahkan diri (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES) Pelaku pelemparan batu kepada mobil polisi menyerahkan diri (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG –  Satu pelaku pelemparan batu kepada kaca mobil milik polisi akhirnya menyerahkan diri melalui Polsek Tempeh, pada hari Rabu (11/7) kemarin sekitar pukul 18.00.

Solikin (19) warga Dusun Tempuran Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian akhirnya diantar keluarganya ke Polsek Tempeh, setelah melalui pendekatan persuasiv yang dilakukan pihak kepolisian kepada keluarga dan kerabat pelaku.

Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Bhaskara kepada media ini mengatakan, Solikin adalah salah satu pelaku, dari dua pelaku lainnya, yang sampai saat ini masih kabur.

Polisi berhasil mengetahui identitas pelaku karena pada saat kejadian, pada hari Minggu (8/11) korbannya yakni Ade Mones Ilham, seorang anggota polisi dari Satlantas Polres Lumajang berhasil melakukan pengejaran. Namun ketika hendak ditangkap, pelaku kabur sementara sepeda motornya berhasil diamankan polisi.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun pihak kepolisian menyebutkan, pelaku yang berjumlah 3 orang tersebut awalnya mabuk karena pengaruh alkohol. Sedangkan motiv dari pelemparan batu kepada kaca mobil tersebut sampai sekarang masih dalam pendalaman pihak kepolisian.

"Motivnya apa, kita masih melakukan penyidikan. Yang pasti ketiga pelaku dalam kondisi terpengaruh alkohol, sebelum melakukan aksinya," kata Ipda Catur Budi Bhaskara.

Kedua pelaku lainnya, Slamet dan Jefri, keduanya warga Desa Selok Anyar Pasirian, sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Menurut informasi dari Solikin, yang menyerahkan kepada polisi, Jefri adalah pelaku utama pelemparan batu tersebut.

Solikin, adalah pemilik motor Yamaha Vixion yang diamankan polisi, yang kemudian menjadi petunjuk awal untuk mengidentifikasi pemiliknya.

Selain melakukan pelemaran batu kepada mobil polisi, pelaku juga mengaku bahwa sebelumnya pelaku juga melakukan pelemparan batu kepada mobil lain jenis Daihatsu Luxio, namun korban tidak melapor ke Polres Lumajang.

Polisi masih berusaha mengejar pelaku lain, karena ada sejumlah kejadian lain dalam sepekan ini yang menimpa anggota Polri dan TNI, yang terjadi pada waktu dan tempat yang berbeda.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close