Uji Kekuatan, Sebanyak 146 Atlet Kabupaten Malang Jalani Latih Tanding di Semarang

Jum'at, 13-07-2018 - 09:23 WIB Bupati Malang Dr H Rendra Kresna (baju biru) saat melepas pemberangkatan bus atlet KONI Kabupaten Malang melaksanakan try out di KONI Kota Semarang. (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES). Bupati Malang Dr H Rendra Kresna (baju biru) saat melepas pemberangkatan bus atlet KONI Kabupaten Malang melaksanakan try out di KONI Kota Semarang. (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES).

JATIMTIMES, MALANG – Sebanyak 146 atlet dari 9 cabang olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang akan menjalani try out latih tanding di KONI Kota Semarang pada Sabtu (14/7/2018).

Sebelum berangkat menjalani try out kali pertama yang dilakukan KONI Kabupaten Malang di luar daerah ini ratusan atlet dan official langsung dilepas Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim Malang, Jumat (13/7/2018).

Dalam pelepasan atlet KONI Kabupaten Malang itu, Rendra Kresna menyampaikan bahwa agenda latih tanding itu sangat penting dilakukan para atlet untuk mengukur kemampuannya di cabornya masing-masing.

"Latih tanding ini wajib dilakukan, karena selain menguji kemampuan secara personal, kekompakan tim dan mempersiapkan tim juga perlu dilakukan dengan baik," kata Rendra Kresna usai memberangkatkan 146 atlet KONI Kabupaten Malang itu.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna secara simbolis memakaikan jaket atlet maisng-masing cabor KONI Kabupaten Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Menurut Rendra Kresna manfaat dari latih tanding nanti, bisa mengetahui bahwa seorang atlet menjadi juara itu bukan hanya dari kemampuan atlet saja tapi dipengaruhi dengan banyak hal.

"Memang kemampuan atlet itu dominan tapi di belakang itu ada para official bagaimana mereka mempersiapkan atletnya dengan baik. Serta para official dan atlet harus menguasi situasi dan keadaan saat bertanding atau fair play," ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Jatim itu.

Selain itu, para atlet juga nanti pada saat try out di Semarang yang di luar latihan kesehariannya di Kabupaten Malang, mereka harus mampu menjaga mental dan fisik yang kuat.

"Biasanya atlet bermain di tempatnya sendiri bagus, ketika saat bertanding di luar latihan dan atlet itu tidak terlatih pasti mentalnya akan down akibat sorak-sorak dari para suporter lawan," terang pria berkacamata itu.

Rendra Kresna juga menyampaikan latih tanding di luar daerah bahkan di luar negeri dirinya sangat mendukung sekali. Sehingga adanya try out nanti diharapkan mental atlet semakin solid dan tangguh di ajang nasional maupun internasional.

"Kalau latih tanding di luar negeri itu sangat perlu, tapi kita terkendala dengan keterbatasan anggaran. Saya berpesan selamat bertanding dan jaga nama baik Kabupaten Malang," ujarnya.

Setelah itu ratusan atlet KONI Kabupaten Malang foto bersama Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna lalu berangkat dengan 5 rombongan bus menuju Semarang.

 

Pewarta : imam syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close