Wow, Masyarakat Batu Kini Dilayani 'Pramugari' Cantik dalam Mengurus Administrasi Kependudukan

Jum'at, 13-07-2018 - 10:50 WIB Mengenakan seragam lengkap petugas siap layanani warga Kota Batu di Kantor Dispenducapil, Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES) Mengenakan seragam lengkap petugas siap layanani warga Kota Batu di Kantor Dispenducapil, Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Deretan petugas perempuan cantik mengenakan pakaian layaknya pramugari hadir di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu. Mereka bukanlah seorang pramugari, melainkan petugas yang melayani warga Kota Batu. 

Kurang lebih 10 petugas itu setiap jam kerjanya adalah membantu warga Kota Batu untuk kepengurusan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), Kartu Keluarga (KK), akta, dan sebagainya di kantor Dispendukcapil. 

Mereka mengenakan pakaian seragam mulai dari baju, rok, kerudung, berwarna biru muda, hingga berwarna biru tua. Seragam itu dikenakan petugas setiap hari Selasa. 

Tidak hanya seragam layaknya pramugari, tetapi senyum, sapa, selalu diterapkan saat melayani warga. Tentunya inovasi ini diberikan agar masyarakat nyaman saat mengurus berkas di kantor Dispendukcapil Balai Kota Among Tani.

Selain seragam berwarna biru yang dipakai pada hari Selasa, ternyata masih ada seragam lainnya. Yakni pada Kamis mengenakan seragam warga orange.

“Untuk hari lainnya menggunakan seragam batik dan warna putih,” kata Kepala Dispenducapil Maulidiono.

Ia menambahkan konsep ini diberikan agar saat warga Kota Batu datang untuk kepengurusan berkas terasa lebih nyaman. Sebab Pemkot Batu ingin memberikan pelayanan yang maksimal untuk warga Kota Batu.

“Ya juga supaya memberikan kesan yang bagus kepada masyrakat. Sekaligus menyesuaikan dengan Balai Kota Among Tani yang gedungnya megah,” ungkapnya kepada BatuTIMES. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close