Hadiri Agenda DPD Apersi Jatim, Plt Wali Kota Malang Tawarkan Insentif Bagi Pengembang

Jum'at, 13-07-2018 - 11:03 WIB Plt Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan sambutan dalam kegiatan DPD Apersi Jawa Timur. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES) Plt Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan sambutan dalam kegiatan DPD Apersi Jawa Timur. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Perkembangan Kota Malang menjadi kota besar terus dipacu Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Bahkan, Plt Wali Kota Malang Sutiaji menjanjikan kemudahan-kemudahan dan insentif khusus bagi para pengembang yang berinvestasi di kota pendidikan ini. 

Hal tersebut disampaikan Sutiaji saat menghadiri agenda Halal Bi Halal DPD Asosiasi Pengembang Permukiman dan Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Provinsi Jawa Timur (Jatim). Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPD Apersi yang telah turut serta membangun Kota Malang.

Menurut Sutiaji, Apersi tidak hanya memikirkan profit bagi organisasinya di bidang pengembangan perumahan. "Namun juga ada misi sosial yang mereka usung dalam rangka pemenuhan kebutuhan perumahan murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah," ujar Sutiaji di Hotel Elmi Surabaya, Kamis (12/7/2018) malam.

Untuk Kota Malang, lanjut Sutiaji, pihaknya akan memberikan insentif bagi pengembang-pengembang yang selalu konsisten memberikan pemenuhan perumahan rakyat yang saat ini dianggap masih kecil. Pemkot Malang juga akan benar-benar menerapkan fungsi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Hal ini agar memudahkan para pengembang dalam pengurusan perizinan pembangunan perumahan rakyat, termasuk pengurusan perpajakannya.

"Saya sangat berharap agar para pengembang bahu-membahu turut membantu pemerintah memenuhi kebutuhan perumahan rakyat. Juga segera lapor pada kami apabila ada permasalahan yang muncul," tutur Sutiaji. Dalam acara tersebut, Sutiaji yang juga bertindak sebagai Pembina DPD Apersi Jawa Timur. 

Sutiaji juga berharap agar DPD Apersi Jawa Timur semakin solid dalam melaksanakan program kerjanya di masa yang akan datang. "Apersi hadir dengan paradigma baru untuk pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat miskin. Apersi datang dan menghimpun pengusaha-pengusaha yang memiliki kemampuan untuk menjalankan misi sosial tersebut," pungkasnya.

 

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close