Membanggakan, Putri Daerah Kabupaten Malang Juara I Nasional Putri Otonomi 2018

Jum'at, 13-07-2018 - 11:23 WIB Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (kiri) foto bersama Juara I Putri Otonomi 2018, Ega Calvina Putri (kanan) sembari menunjukkan branding Kabupaten Malang Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (kiri) foto bersama Juara I Putri Otonomi 2018, Ega Calvina Putri (kanan) sembari menunjukkan branding Kabupaten Malang 'The Heart of East Java'. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Prestasi yang membanggakan dipersembahkan oleh putri daerah Kabupaten Malang. Ia adalah Ega Calvina Putri, yang menjadi juara I dalam ajang Putri Otonomi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Expo 2018 yang digelar mulai 6 hingga 8 Juli 2018 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Atas prestasi yang diraih Calvina yang juga menjadi Juara Roro 2018 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang ini mampu menyisihkan 38 peserta dari kabupaten seluruh Indonesia. 

Karena itu Calvina mendapat apresiasi langsung dari Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat melakulan pertemuan di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jalan Agus Salim didampingi Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malang, Mursyidah, Jumat (13/7/2018).

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mengatakan Pemerintah Kabupaten Malang sangat bangga dengan prestasi Calvina yang mampu mengangkat seluruh potensi Kabupaten Malang di tingkat nasional.

"Secara keberhasilan Calvina ini pastinya saya bersyukur dan memberikan apresiasi yang bagus, karena dia mampu bersaing dari peserta lain dan meraih prestasi tingkat nasional dan membawa nama baik Kabupaten Malang," kata Rendra Kresna saat menemui Ega Calvina Putri tersebut. 

Rendra menambahkan, Pemerintah Kabupaten Malang dalam mengikutkan peserta di ajang Putri Otonomi 2018 ini tidak hanya sekadar ikut-ikutan saja. Namun dalam ajang yang melibatkan bidang Disparbud dan DPMPTSP ini mereka sudah mengirimkan peserta terbaiknya.

"Memang kami benar-benar serius mengirimkan peserta ini dengan kemampuan terbaiknya untuk bisa bersaing dengan peserta lainnya. Alhamdulillah baru pertama kali kita mengirimkan peserta langsung meraih Juara I Putri Otonomi 2018," beber pria berkacamata itu.

Menurutnya Calvina ini memiliki kemampuan dan wawasan yang bagus dalam mempromosikan semua potensi di segala bidang mulai pariwisata, perizinan, pertanian, perkebunan, perdagangan dan bidang lainnya yang dimiliki Kabupaten Malang kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Kalau dari seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Malang dikenalkan ke tingkat nasional terutama dalam mempromosikan pariwisata dan perizinan dengan bagus, maka nanti akan ada investor yang tertarik dengan potensi dari Kabupaten Malang.

"Kami berharap nanti dengan hasil yang diraih Calvina ini mampu menarik investor untuk mengangkat potensi pariwisata Kabupaten Malang ke tingkat nasional maupun internasional. Karena Kabupaten Malang sebagai jantungnya pariwisata Jawa Timur," tegasnya.

Maka dari itu keberhasilan Calvina ini  Pemerintah Kabupaten Malang akan memberikan dukungan dan apresiasin sesuai dengan prestasi yang diraihnya. 

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close