Gantung Diri Warga Klumprit Diduga karena Istri Sakit dan Ekonomi Morat-Marit

Sabtu, 06-10-2018 - 12:26 WIB Kondisi korban saat ditemukan menggantung di Hutan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES Kondisi korban saat ditemukan menggantung di Hutan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Tersandung masalah ekonomi, Sumadi (50) warga dusun Klumpit, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung nekat bunuh diri.

Sumadi mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di ladang dekat pantai Sanggar dusun Ngelo Desa Jenglungharjo.

"Ditemukan di ladang masuk Perhutani," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kapolsek Tanggunggunung AKP Muryadi.

Kapolsek mengungkapkan, pada hari itu Jumat (05/10) seperti biasa korban pergi keladang untuk melaksanakan aktifitas bercocok tanam dilahan milik Perhutani.

"Bertani di lahan garapan yang berada di selatan Dusun Ngelo, namun sampai waktu Maghrib biasanya korban sudah pulang atau sampai dirumah tetapi saat itu belum juga pulang kerumah," ungkapnya. 

Merasa curiga akhirnya kejadian tersebut disampaikan kepada para tetangga, kemudian warga beramai-ramai mencari keberadaan korban. 

"Selanjutnya sekira pukul 20.00 WIB korban ditemukan warga dalam keadaan menggantung pada sebuah pohon dengan menggunakan tali dari kain sarung dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," papar Muryadi.

Warga meneruskan penemuan itu ke perangkat desa dan dilangsungkan ke Polsek Tanggunggunung. 

"Kemudian dilakukan evakuasi dibawa kerumah duka, hasil dari pemeriksaan medis dokter Puskesmas dinyatakan tidak ada tanda tanda kekerasan," jelasnya. 

Atas kejadian itu pihak keluarga menerima atas kematian korban dan membuat surat pernyataan tidak akan menuntut pihak manapun juga menghendaki tidak dilakukan visum jenasah/outopsi serta meminta untuk  segera dimakamkan.

"Istrinya sakit sudah lama, keadaan ekonomi yang diduga membuat korban frustrasi," pungkasnya.

Pewarta : Anang Basso
Editor : Heryanto
Publisher : Super Administrator
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close