Siraman Air Kembang Sambut Anggota Baru Kodim Blitar

Kamis, 11-10-2018 - 13:36 WIB Tradisi siraman air kembang yang digelar Kodim Blitar dalam upacara penerimaan anggota baru.(Foto : Team BlitarTIMES) Tradisi siraman air kembang yang digelar Kodim Blitar dalam upacara penerimaan anggota baru.(Foto : Team BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Dengan berseragam lengkap, 10 prajurit menerima tradisi siraman air bunga dari Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Kamis (11/10/2018). Acara ini digelar sebagai bentuk bentuk pengenalan wilayah atau orentasi wilayah serta penanaman jiwa korsa (kesetiakawanan dalam kesatuan) kepada anggota baru yang bergabung di Kodim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto mengatakan kegiatan ini dilakukan setiap kali penerimaan anggota baru di 0808/Blitar. Tradisi korps raport ini dilaksanakan karena personel baru telah ditempatkan dalam jabatan. Demikian juga personel lama mengalami pergeseran.

“Penempatan jabatan merupakan suatu kebutuhan organisasi serta kesejahteraan moril yang berjenjang karier bagi anggota kedepanya,” ucap Letkol Inf Kris Bianto.

Dalam kesempatan ini dandim juga berpesan kepada anggota untuk selalu bersikap profesional. Dan mengabdikan diri secara tulus kepada bangsa dan negara sebagai anggota TNI.

“Jadilah prajurit teritorial yang profesional, modern dan berwawasan luas karena tugas sebagai prajurit teritorial telah diamanatkan kepada kalian dan tentunya tantanganya akan berat. Jangan jadikan perpindahan suatu jabatan sebagai beban, namun jadikan ini suatu amanah kebanggaan di dalam melaksanakan tugas karena pengabdian yang tulus dapat memberikan kita kelancaran di dalam bertugas,” tandasnya.

Acara tradisi korps raport dilanjutkan dengan penyiraman air kembang kepada anggota baru dengan dipimpin dandim 0808/Blitar dan diikuti oleh seluruh perwira dan anggota Kodim 0808/Blitar. Lalu ada pemberian ucapan selamat kepada anggota baru. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close