Truk Bantuan Peduli Palu, Sigi, dan Donggala Diberangkatkan

Kamis, 11-10-2018 - 16:06 WIB Walikota Malang Sutiaji (tengah), Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kanan), dan Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto (kiri) saat meninjau truk penyalur bantuan di Balai Kota Malang, Kamis (11/10/2018). (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES) Walikota Malang Sutiaji (tengah), Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kanan), dan Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto (kiri) saat meninjau truk penyalur bantuan di Balai Kota Malang, Kamis (11/10/2018). (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Truk bantuan peduli Palu, Sigi, dan Donggala (Sulawesi Tengah) diberangkatkan Pemerintah Kota Malang pada Kamis (11/10/2018) pagi. Pemberangkatan dilakukan usai menggelar apel pagi di halaman Balai Kota Malang yang dipimpin Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Sebelum diberangkatkan, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Handi Priyanto menyampaikan, bantuan yang dikirim ke Sulawesi Tengah itu berupa 178 karung pakaian, 60 kardus makanan siap saji, 76 buah selimut, dua kardus perlengkapan bayi, tujuh kardus pembalut wanita dan popok bayi, empat kardus perlengkapan mandi, dua kardus sandal dan sepatu, serta 25 buah terpal. "Donasi berupa uang sementara terkumpul Rp 82.519.000," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTIMES, Kamis (11/10/2018).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menambahkan, berbagi bersama merupakan sebuah kwharusan juga kebutuhan. Selain sebagai ucapan rasa syukur, uluran tangan juga menjadibagian penting sebagai upaya persatuan bangsa.

“Kita harus banyak bersyukur karena kita masih diberi keselamatan dan kita masih dapat berbagi untuk saudara kita yang mendapat bencana. Yakni Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah,” tutur pria yang akrab disapa Bung Edi itu. 

Edi juga berharap agar perbuatan baik tersebut dapat menambah semangat para OPD untuk melakukan kinerja yang baik dan prestasi yang semakin meningkat.

Di sisi lain, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan agar 7.300 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang mulai aktif menyisihkan sedikit rezekinya sejak dari dini. setidaknya, setiao hari menyumbangkan Rp 1.000 untuk dapat disalurkan kepada yang lebih membutuhkan.

“Meskipun donasi berupa barang sudah diberangkatkan akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk terus melakukan donasi berupa uang yang nanti akan kami teruskan ke Sulawesi Tengah,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close